Gionee S9 dan S9t Dapatkan Sertifikasi TENAA


Detekno.com – Gionee sepertinya akan segera menghadirkan beberpa smartphone terbaru mereka untuk mengisi pasar ponsel global dalam waktu dekat ini. Dimana diantara beberapa ponsel terbaru yang kini tercatat sudah mendapatkan sertifikasi TENAA adalah Gionee S9 dan Gionee S9t. Kedua ponsel tersebut bahkan diklaim akan menjadi ponsel Gionee terbaru yang akan datang menggunakan spesifikasi hardware dan software yang cukup tinggi, mengingat spesifikasi yang tertera pada databese TENAA merupakan spesifikasi yang tergolong mempuni.

Gionee S9

Gionee S9

Adapun dikutip lebih lanjut dari laman GSMarena.com untuk seri Gionee S9 diketahui akan datang menggunakan dukungan hardware yang sedikit lebih rendah dibandingkan seri S9t. Hal ini terlihat dari database yang ada di laman TENAA menunjukan jika Gionee S9 ini akan datang menggunakan prosesor Octa Core 1.8 Ghz sementara untuk seri Gionee S9t membawa prosesors yang sedikit lebih tinggi yakni Octa Core 2.0 Ghz. Meskipun berbeda dari pengguhaan dapur pacu utamanya namun duo produk terbaru ini sama-sama akan mengadopsi OS Android Marshmallow 6.0.

Kesamaan lain antara Gionee S9 dan S9t juga terletak pada penggunaan RAM yang memiliki kapasitasas 4GB kemudian media penyimpanan dengan kapasitas 64GB. Sayangnya tak disebutkan jika kapasitas tersebut akan bisa diperluas dengan microSD. Tak saja hanya sampai disitu, ada juga kesamaan lain yang akan diberikan dua ponsel Gionee terbaru ini, yakni pada bagian layar yang sama-sama mengadopsi layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Dengan layar tersebut tentu saja tampilan yang akan diberikan benar-benar terlihat jelas dan jernih.

Yang lebih hebatnya lagi untuk tetap bisa menjadi salah satu pabrikan ponsel yang cukup update, duo ponsel terbaru ini juga dikabarkan akan sama-sama menawarkan dukungan setup dual kamera yang mana terbagi dari lensa beresolusi 13 MP + 5 MP dibagian belakang dengan terlihat pada gambar yang ada tepat disebelahnya akan dilengkapi dukungan LED Flash dan tepat dibagian bawahnya akan disertai sensor sidik jari sebagai bagian dari keamanan datanya. Lalu untuk bagian depannya baik Gionee S9 ataupun Gionee S9t ini juga akan disertai lensa beresolusi 13 MP.

Gionee S9t

Gionee S9t

Meskipun serupa, namun ada beberpa perbedaan yang terlihat pada smartphone ini, masih mengutip informasi yang ada dilaman sumber, untuk Gionee S9 diketahui akan datang menggunakan bobot 166.5 gram sementara untuk model Gionee S9t akan memiliki bobot 200.8 gram. Meskipun bobot yang dibawanya berbeda nyatanya untuk dimensi yang dimiliki keduanya ternyata sama yaini 154.2 x 76.4 x 7.4 mm. Pembeda lain yang terlihat jelas adalah warna yang akan ditawarkan. Dan berapa bandrol harga yang ditawarkan memang sampai saat ini juga belum terlihat jelas adanya, jadi tunggu saja sampai Gionee secara remsi merilis smartphone terbarunya ini.


Advertisement