Gionee Marathon M5 Mini Dengan Baterai 4000 mAh

Detekno.com – Gionee, nama yang bisa di bilang kurang familiar di telinga kita sebagai orang indonesia. Pasalnya sebagian besar produk yang di perkenalkan oleh gionee tidak masuk ke pasar smartphone yang ada di negri kita ini. Padahal kualitas dan spesifikasi yang ada pada setiap porduk buatannya, bisa dikatakan tidak kalah di banding smartphone yang di buat oleh pabrikan lain, bahkan terkesan mengungguli perangkat smartphone yang di buat oleh para kompetitornya.

Menurut laman informasi yang kami dapat dari GSMarena, menyatakan kalau produsen smartphone asal negri tirai bambu tersebut baru saja merilis perangkat ponsel cerdas terbarunya, yang mana ponsel ini merupakan generasi terbaru sekaligus versi mini dari Gionee Marathon M5. Meski hadir dalam versi mini, tetapi untuk spesifikasi yang di usungnya bisa dikatakan unggul. Seperti pada sektor penopang daya, pihak Gionee sendiri membekalinya dengan baterai berkapasitas 4000 mAh.

Gionee Marathon M5 Mini | Sumber : GSMarena

Gionee Marathon M5 Mini | Sumber : GSMarena

Adanya ukuran sedemikian sudah barang tentu dapat memberikan waktu eksplore fitur dan palikasi yang dibawa oleh smartphone satu ini lebih lama. Selain itu, desain dan bentuk body yang dimilikinya bisa dikatakan cukup mewah dikelasnya, hal itu dikarenakan Gionee Marathon M5 Mini menjadikan materail metal sebagai bahan utama pada pembuatan body, yang membuat smartphone ini terlihat mewah dan berkelas di mata para pengguna nantinya.

Namun oleh karena baterai super besar yang di miliki olehnya, ternyata sangat mempengaruhi dimensi ukuran bagian tubuhnya, yang mengakibatkan ponsel ini memiliki ketebalan 9.6mm. Akan tetapi, ukuran tersebut tidak berpengaruh besar terhadap kenyamanan yang ada, apalagi dengan desain yang di buat lengkung pada stiap sisi pojoknya, menjadikan pengguna akan lebih mudah sewaktu menjangkau panel navigasi yang ada pada Ginee Marathon M5 Mini.

Sedangkan di sisi konektifitas, apa yang dimilikinya terkesan standard, dimana dirinya hanya mengusung konektifitas, GPS, Blutooth, Wi-Fi dan sambungan internet hanyalah sebatas 3G. Jadi kecepatan akses yang bisa diraihnya juga standard dengan kecepatan download maksimal mencapai HSPA 42.2 Mbps, sedangkan untuk upload meraih angka 5.76 Mbps. Selanjutnya pada sektor ruang pacu, dirinya mengandalkan RAM 2GB dan chipset dari mediatek serie MT6580 SoC .

Multitasking pun dirasa cukup lancar dengan besaran ram yang di gunakannya tersebut. Apalagi ditambah ruang simpan internal 16 GB yang bisa di ekspansi menggunakan microSD, membuat ruang kerja dapur pacu Ginee Marathon M5 Mini terasa lebih lega, serta memungkinkan pengguna untuk dapat menyimpan lebih banyak file beserta game didalamnya. Kemudian pada sistem operasi, Ginee mempercayakannya terhadap Android OS v5.1 (Lollipop) sebagai dasar dari Amigo UI 3.1, dengan tampilan lebih khas dan berbeda dari smartphone yang di buat oleh para kompetitornya.

Beralih pada kemampuan visual layar, Gionee mengandalkan panel layar seluas 5 inch dengan kemampuan resolusi gambar maksimal 720 x 1280 pixel atau setara HD, dan sudah mengadopsi teknologi In Plane Switching, yang akan memastikan para pengguna dapat menikmati berbagai konten multimedia dari berbagai sisi secara jelas. Menyoal harga Gionee Marathon M5 Mini, sampai dengan berita ini kami muat, belum ada kabar mengenai hal itu, tapi kemungkinan besar harga smartpone ini hanya berkisar 2 jutaan bila melihat spesifikasi yang ada.