Gionee M7 Resmi Dirilis Dengan Layar FullVision dan Dual Kamera

Detekno.com – Sesuai skedul, Gionee M7 resmi dirilis pada 25 September 2017. Smartphone ini menawarkan beragam teknologi canggih yang membuatnya bisa bersaing melawan smartphone sekelasnya. Salah satunya adalah layar FullVision yang dibentangkan seluas 6.01 inci dan memiliki resolusi Full HD+ atau setara 2160 x 1080 pixels. Sama seperti Vivo X20 dan LG Q6, layar tersebut memiliki aspek rasio 18:9, sehingga bezel atas dan bawahnya terlihat sangat tipis.

Gionee M7

Gionee M7

Desain Gionee M7 terlihat sangat premium dan tersedia lima pilihan warna yang terdiri dari Sapphire Blue, Star Blue, Maple Red, Champagne Gold dan Black. Sedangkan untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 157 mm, lebar 76 mm, dan ketebalan 7.2 mm. Desainnya sangat tipis, namun bobotnya menacapai 180 gram. Salah satu faktor yang membuat Gionee M7 cukup berat adalah baterainya. Tak tanggung-tanggung, smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Kemudian untuk dapur pacunya, Gionee mempercayakan chipset Mediatek Helio P30 sebagai jantung pacu smartphone ini. Chipset tersebut berpadu dengan processor Octa Core 2.3 Ghz dan sistem operasi Android Nougat 5.0 yang dipercantik antarmuka Amigo 5.0. Selain itu, Gionee M7 memiliki Ram berkapasitas 6GB dan memori internal 64GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD mencapai kapasitas 256GB.

Kemampuan fotografi Gionee M7 sangat baik. Hal ini tak lepas dari pemakaian teknologi dual kamera yang mempersenjatai kamera utama smartphone ini. Dimana untuk kamera belakangnya memadukan lensa 16 Megapixel dan 8 Megapixel yang dioptimalkan fitur Autofocus dan LED Flash. Lalu untuk urusan selfie, Gionee M7 mengandalkan kamera depan beresolusi 8 Megapixel. Pada bagian belakang juga terpasang sensor pemindai sidik jari yang mengoptimalkan sistem keamanan smartphone ini.

Gionee M7 akan tersedia di China mulai tanggal 26 September 2017. Smartphone ini dibanderol dengan harga CNY2,799 ($422) atau setara Rp. 5.6 Jutaan. Wajar apabila harga Gionee M7 melebihi 5 Juta Rupiah. Pasalnya smartphone ini memiliki layar FullVision yang membentang sangat luas dan mengadopsi panel Amoled. Selain itu, smartphone ini menawarkan fitur konektivitas yang lengkap, seperti NFC, Dual Sim, 4G LTE, Wi-Fi, dan port MicroUSB 2.0