Gionee M6 Mirror, Smartphone 5.5 inci Berlayar Full HD

Detekno.com – Gionee baru saja merilis smartphone baru bernama “Gionee M6 Mirror”. Smartphone ini mengandalkan layar super besar sebagai kelebihan utamanya. Dimana layarnya berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Menariknya lagi, smartphone ini dilapisi kaca 2.5D Corning Gorilla Glass 3 dan mengadopsi casing belakang 3D Back Mirror Design. Alhasil desian Gionee M6 Mirror terlihat premium dan terkesan lebih mewah.

Gionee M6 Mirror

Gionee M6 Mirror

Tersedia dua pilihan warna yang terdiri dari emas dan silver. Keduanya sama-sama menarik dengan bezel layar yang terlihat tipis. Untuk dapur pacunya, Gionee M6 Mirror ditenagai processor Quad Core 1.5 Ghz dari Mediatek dan Ram berkapasitas 3GB. Selain itu, tersedia pula memori internal 16GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD hingga 128GB. Performanya cukup cepat, namun sayangnya belum memakai processor Octa Core dan Ram berkapasitas 4GB.

Padahal harga Gionee M6 Mirror dibanderol melebihi 3 Juta Rupiah, sehingga seharusnya smartphone ini mengadopsi processor Octa Core yang memiliki performa lebih powerfull. Kemudian untuk sektor software, Gionee M6 Mirror didukung sistem operasi Android Marshmallow 6.0 yang dipercantik antarmuka Amigo UI 3.5. Lalu ada pula baterai berkapasitas 3.150 mAh yang diklaim mampu menghasilkan waktu bicara selama 16 Jam dan bisa digunakan untuk memutar musik selama 60 Jam serta video 8 Jam.

Daya tahan baterainya cukup irit, sehingga bisa diandalkan ketika mengakses internet. Koneksi internet yang dimilikinya sudah mendukung jaringan 2G GSM, 3G HSPA, dan 4G LTE. Selain itu, tersedia pula konektivitas pendukung yang terdiri dari Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Bluetooth 4.0, dan GPS. Sayangnya smartphone ini belum mengadopsi port USB Type-C, karena masih mengandalkan port MicroUSB 2.0 untuk terhubung ke charger ataupun komputer.

Menurut informasi yang kami lansir dari digit.in, smartphone ini telah tersedia di India dengan harga RS. 14.600 atau setara Rp. 2.8 Jutaan. Harganya cukup mahal, namun sebanding dengan kualitas kamera yang dimilikinya. Pasalnya Gionee M6 Mirror memiliki kamera depan beresolusi 8 Megapixel yang dibarengi fitur LED Flash. Sedangkan untuk bagian belakang memakai kamera 13 Megapixel dengan fitur Autofocus dan Dual LED Flash. Tak ketinggalan Fingerprint Sensor juga dimiliki smartphone ini.