Gionee M5 Plus Bawa Fingerprint Dan Baterai 5020mAh


Detekno.com – Tahun ini banyak vendor baru bermunculan terutama dari China yang menyumbang cukup banyak nama baru. Gionee adalah salah satu vendro yang sedang merilis pasar internasional dan gaungnya sudah sampai Indonesia. Vendor ini tentunya menawarkan sederetan ponsel murah dengan spesifikasi mumpuni yang sangat menggiurkan bagi konsumen.

Informasi update, vendor ini hadir dengan seri ponsel terbaru yaitu Gionee M5 Plus yang bersumber dari halaman FoneArena (21/12/2015). Gionee M5 Plus tergolong kedalam seri phablet karena bentang layar 6 inch yang diusungnya berteknologi AMOLED. Nyamannya mengoperasikan layar juga diwujudkan karena resolusi Full HD 1920× 1080 pixels yang dibekali kaca 2.5D.

Gionee M5 Plus

Gionee M5 Plus

Spesifikasi layar yang mantap dapat digunakan menonton film maupun video beresolusi tinggi. Kemudian dari sisi chipset menggunakan besutan MediaTek MT6753 berbasis 64-bit yang memang termasuk seri menengah kebawah. Dapur pacu Octa-Core berkecepatan 1.3GHz mampu menjadi andalan untuk berbagai aktivitas yang deteknokers jalankan, sedangkan untuk grafis diperkuat dengan GPU Mali-T720.

Gionee M5 Plus membawa performa optimal berkat RAM 3GB yang diusungnya. Menjalankan aplikasi sosial media dapat mulus tanpa hambatan. Sedangkan untuk media simpan internal disediakan 64 GB yang sangat luas untuk menyimpan berbagai jenis file. Deteknokers dapat memperluas media simpan lewat fasilitas Micro SD hingga 128 GB jadi daya tampungnya akan jauh lebih besar.

Untuk operasi sistemnya sendiri dibekali dengan Android versi 5.1 Lollipop yang dibalut tampilan user interface Amigo OS 3.1. Mungkin Amigo OS terasa asing ditelinga deteknokers dan tentunya menimbulkan rasa penasaran seputar performanya. Satu lagi yang menjadi keunggulan Gionee M5 Plus yaitu fitur Fingerprint sensor yang dibawanya jadi untuk soal keamanan ponsel dapat terjaga.

Untuk konektifitas sendiri Gionee M5 Plus membawa fitur Dual SIM dimana keduanya bertipe Micro yang support jaringan 4G LTE. Keunggulan lain ponsel ini adalah dari pemakaian USB Type-C yang memang performanya lebih efektif saat charging maupun transfer data. Fitur OTG juga tak ketinggalan hadir pada ponsel ini jadi dapat langsung terkoneksi dengan flashdisk yang deteknokers miliki, cukup tambahkan konektor OTG nya.

Soal kamera memang hampir sama dengan beberapa seri Xiaomi yaitu membawa kamera utama 13 MP dengan fitur andalan Phase Detection Auto Focus. Tak ketinggalan LED flash juga dapat digunakan untuk keadaan kurang pencahaayan dan untuk rekam video dapat menghasilkan Full HD 1080p. Sedangkan untuk kamera depan standar saja yaitu 5 MP yang dapat digunakan selfie maupun video call.

Gionee M5 Plus membawa daya baterai yang besar yaitu 5020mAh jadi lebih memuaskan performanya. Sobat dapat beraktifitas dalam jangka waktu lebih lama dan soal charger tak usah kawatir karena berfitur fast charging. Soal harga Gionee M5 Plus akan dibandrol mulai 2499 Yuan atau US$ 385 atau 5,3 jutaan.  Memang harga yang fantastis dan cukup mahal namun sesuai dengan performa maupun spesifikasi yang dihadirkan. Gionee M5 Plus akan tersedia mulai tanggal 25 Desember di China dan semoga dapat masuk ke Indonesia.


Advertisement