Gionee M5 Enjoy, Usung Bodi Metal Baterai 5000 mAh

Detekno.com – Gionee M5 Enjoy menjadi salah satu smartphone dengan baterai terbesar saat ini, pasalnya smartphone ini membawa baterai Li-Po berdaya 5.000 mah yang membuatnya bisa bertahan selama 52 jam atau 2.2 hari. Sayangnya baterai Gionee M5 Enjoy tidak bisa dilepas, karean smartphone ini mengusung konstruksi unibody dengan balutan bodi metal yang memiliki ukuran dimensi, (panjang 155 mm x lebar 76 mm x ketebalan 9 mm). Selain itu, smartphone ini dibekali layar IPS 5.5 inci, dan memiliki berat 200 gram.

Gionee M5 Enjoy

Gionee M5 Enjoy

Meskipun terasa sangat berat ketika dipegang, namun sobat deteknokers akan disuguhkan dengan balutan bodi metal yang terlihat cantik dan elegan. Sayangnya resolusi layar smartphone ini masih tergolong kecil, dimana Gionee hanya memberikan layar IPS beresolusi HD 720 x 1280 pixels, dengan kerapatan layar cuma 267 pixel per inci. Untungnya, bagian terluar layar Gionee M5 Enjoy telah dilapisi teknologi layar lengkung 2.5D, sehingga layarnya tetap berkualitas, tajam, dan jernih.

Selanjutnya soal dapur pacu, Smartphone Gionee M5 Enjoy ditenagai chipset Mediatek MT6735 dengan 4 inti processor berteknologi 64-Bit, dan memiliki clock speed Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A53. Kinerja processor tersebut akan diperkuat oleh Ram berkapasitas 3GB yang dipadukan gpu Mali-T720MP2, sehingga performanya tetap powerfull, meski belum mengusung processor Octa Core. Sementara untuk bagian penyimpanan, telah tersedia memori internal 16GB dan slot microSD berdaya tampung hingga 128GB.

Spesifikasi Gionee M5 Enjoy pada bagian hardware tergolong tertinggal, karena para rivalnya sudah mengadopsi processor Octa Core 64-Bit. Untungnya smartphone ini memiliki Ram 3GB yang dipadukan sistem operasi Android Lollipop 5.1, sehingga performanya tetap mumpuni dan kinerjanya semakin powerfull. Menariknya lagi, Gionee menawarkan tampilan antarmuka Amigo OS 3.1 yang memiliki user interface unik dan lebih user friendly.

Salah satu faktor yang membuat harga Gionee M5 Enjoy cukup mahal, adalah hadirnya sensor pemindai sidik jari yang ditempatkan pada tombol home. Selanjutnya untuk masalah fotografi, Gionee menempatkan lensa kamera 8 Megapixel di bagian belakang, dan lensa 5 Megapixel di bagian depan. Tak ada yang terlalu special dari kedua kamera tersebut, karena belum ada fitur phase detection autofocus maupun IOS. Jadi sobat harus puas hanya mendapatkan fitur autofocus standard serta led flash.

Gionee M5 Enjoy

Untuk konektivitasnya sendiri, Gionee membekali ponsel terbarunya dengan 2 slot kartu sim yang bisa dipakai untuk mengakses jaringan 3G HSDPA dan 4G LTE. Sayangnya Gionee M5 Enjoy belum dilengkapi teknologi USB Type-C, dan hanya membawa dukungan konektivitas standard, seperti Bluetooth, Wi-Fi, GPS, dan port microUSB 2.0. Nah itulah spesifikasi Gionee M5 Enjoy yang kami lansir dari fonearena.com (22/12/2016), dan bagi sobat yang tertarik membelinya, harus menyiapkan uang sebesar US$ 308 atau setara Rp. 3.8 Jutaan.


Advertisement