Gionee F106 Muncul Di TENAA Bawa Kamera 8 MP

Detekno.com – Salah satu pabrikan smartphone ternama asal China, Gionee tampaknya sedang mempersiapkan sebuah smartphone android terbarunya bernama Gionee F106. Smartphone Gionee terbaru ini telah mendapatkan sertifikasi TENAA. Dalam sertifikasi tersebut terungkap beberapa spesifikasi Gionee F106 dan bagaimana tampang luar Gionee F106. Jika kami lihat, smartphone ini akan dibuat oleh Gionee untuk menyasar ke pasar kelas bawah.

Dilansir dari halaman Gsmarena, Gionee F106 akan mempunyai prosesor Quad Core berkecepatan 1.5 Ghz. Performa CPU ini memang sudah sangat standar untuk hp android kelas bawah. Ukuran layarnya sendiri terbilang cukup ramah dioperasikan menggunakan satu tangan yakni 4.99 inch. Bekalan resolusi layarnya masih HD, ini menguatkan pendapat kami bahwa Hp Gionee F106 memang benar-benar dipersiapkan untuk pangsa pasar kelas bawah.

Gionee F106 Muncul Di TENAA Bawa Kamera 8 MP

Gionee F106 Muncul Di TENAA Bawa Kamera 8 MP

Walaupun ditujukan untuk pasar kelas bawah, namun bekalan kapasitas RAM nya cukup memenuhi kebutuhan pengguna Hp android saat ini. Dimana kapasitas RAM Gionee F106 mencapai 2 GB. Cukup ramah untuk digunakan membuka banyak aplikasi sosial media. Memori internalnya sendiri tersedia 16 GB, yang jika ini masih kurang sobat deteknokers bisa menambahkan microsd. Sayangnya kami belum mengetahui kapasitas microsd yang didukung oleh Hp Gionee teranyar ini.

Untuk urusan kamera, Gionee F106 tidak kalah dengan Hp android murah lainnya. Dimana ia tampil dengan kamera belakang beresolusi 8 MP yang membawa fitur autofocus dan led flash. Sedangkan bagian kamera depannya memiliki lensa beresolusi 5 MP. Ponsel android ini menawarkan baterai berkapasitas 2660 mAh yang cukup besar untuk hp android kelas bawah. Sayangnya untuk fiturnya, belum ada fitur fast charging.

Hp android Gionee ini sudah berjalan pada sistem operasi android marshmallow. Yang tampaknya akan dipersiapkan oleh Gionee dengan tampilan antarmuka buatannya sendiri. Melihat pada sisi bagian desainnya, Gionee F106 dibuat dengan material plastik. Dalam sertifikasi TENAA, yang terlihat pilihan warna Gionee F106 hanya putih namun pihak Gionee mengatakan bahwa akan ada varian warna selain putih yakni warna silver dan emas. Ponsel ini memakai 3 tombol capacitive touchscreen, speaker nya ditempatkan pada bagian belakang. Belum ada kepastian berapa harga Gionee F106 jika nantinya sudah resmi dipasarkan. Namun kami mengira harga Hp ini akan sangat murah mungkin dibawah 1,4 jutaan.