Gionee F103 Pro, Hp Android Marshmallow 2 Jutaan + RAM 3GB

Detekno.com – Gionee resmi merilis smartphone Android berbasis Android Marshmallow dengan nama Gionee F103 Pro. Smartphone ini tak hanya mengandalkan sistem operasi Android terbaru saja, karena didalamnya juga terpasang Ram berkapasitas 3GB yang membuatnya memiliki kinerja lebih powerfull, dan performa multitasking lebih responsif. Selain itu, smartphone ini juga menawarkan user interface Amigo 3.1 UI yang terlihat cantik dengan ubahan thema serta penambahan beragai fitur menarik lainnya.

Smartphone Gionee F103 Pro

Smartphone Gionee F103 Pro

Untuk spesifikasi hardwarenya, Gionee F103 Pro mengandalkan chipset MediaTek MT6735 yang berpadu dengan processor Quad Core 1.3 Ghz serta GPU Mali-T720. Dilansir dari phoneradar (28/06/2016), didalamnya juga tersedia memori internal berkapasitas 16GB serta Ram 3GB. Alhasil performanya akan cukup cepat, dan bisa menjalankan aplikasi serta game ringan dengan lancar. Selain itu, smartphone ini juga dibekali baterai berkapasitas 2.400 mAh yang diklaim memiliki waktu bicara mencapai 20 Jam.

Perangkat ini memiliki ukuran panjang 145.3 mm, lebar 70.5 mm, dan ketebalan 8.5 mm. Sedangkan bobotnya sekitar 143 gram. Kemudian pada bagian depan, sudah ada layar berukuran 5 inci yang mengadopsi teknologi IPS (In-Plane Switching) serta lapisan kaca lengkung 2.5D Curved Glass Screen. Layar tersebut akan terlihat sangat tajam, karena memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels, sehingga memiliki kepadatan layar mencapai 294 pixel per inci. Kemungkinan smartphone ini mengusung frame berbahan metal, sehingga tampilan luarnya terlihat premium.

Smartphone ini sudah mendukung konektivitas 4G LTE serta memiliki dua slot kartu sim dengan dukungan teknologi VoLTE. Selain itu, tersedia pula konektivitas pendukung yang terdiri dari Wi-Fi, Bluetooth v4.0, GPS, USB OTG, serta port MicroUSB 2.0. Sayangnya harga Gionee F103 Pro membuatnya belum memiliki fitur fingerprint sensor, dan baterainya belum mendukung fitur fast charging. Menariknya lagi, smartphone ini memiliki kamera depan beresolusi 5 Megapixel dan belakang 13 Megapixel.

Untuk memaksimalkan kehebatan kameranya, sudah ada fitur Phase Detection Autofocus dan LED Flash yang memaksimalkan kemampuan kamera belakang ketika mengabadikan foto ataupun merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps. Nah untuk harganya sendiri, harga Gionee F103 Pro dibanderol sebesar Rs. 11.990 atau setara Rp2,3 Jutaan. Sayangnya smartphone ini baru tersedi di India saja, dan kemungkinan tidak akan dirilis di Indonesia. Sebagai alternatif, sobat bisa membeli Lenovo Vibe K5 yang dibanderol dengan harga ak jauh berbeda.


Advertisement