Gionee A1 Siap Dirilis, Usung Kamera Depan 16 Megapixel

Detekno.com – Gionee sedang mempersiapkan smartphone baru bernama Gionee A1. Kabarnya smartphone ini akan dipamerkan pada acara MWC 2017 pada tanggal 27 Februari mendatang. Itu artinya hanya tinggal beberapa hari saja sampai smartphone ini dirilis resmi. Lalu seperti apa spesifikasinya ?

Gionee A1

Gionee A1 | Foto : gadgetsinnepal.com.np

Menurut bocoran yang kami lansir dari gsmarena.com, Gionee A1 memiliki fitur layar 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut memakai lapisan kaca 2.5D Corning Gorilla Glass yang menjaganya dari goresan serta benturan. Sedangkan untuk dapur pacunya mengandalkan chipset Mediatek MT6755 Helio P10 yang berpadu dengan processor Octa Core 64-Bit dan GPU Mali-T860MP2.

Menariknya lagi, smartphone ini dibekali Ram berkapasitas 4GB dan tersedia memori internal 64GB yang nantinya bisa diperluas dengan menambahkan microSD hingga kapasitas 256GB. Berbekal Ram dan memori internal sangat besar, tentunya performa Gionee A1 akan sangat cepat, dan bisa diandalkan untuk multitasking banyak aplikasi ataupun bermain game HD yang terinstal didalamnya.

Kemudian untuk bagian software, smartphone ini mengadopsi Android Nougat 7.0 yang dipercantik antarmuka buatan Ginonee. User interfacenya akan terlihat lebih menarik, sehingga tidak membosankan ketika kita pakai sehari-hari. Sedangkan untuk baterainya, Gionee A1 dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh yang memastikan smartphone ini bisa bertahan seharian penuh. Menariknya lagi, Gionee A1 telah dibekali fitur Fast Charging untuk mempercepat pengisian baterainya.

Smartphone Gionee A1

Smartphone Gionee A1 | Foto : gadgetsinnepal.com.np

Kelebihan utama Gionee A1 adalah kameranya. Berbekal kamera depan 16 Megapixel, smartphone ini akan bersaing melawan Oppo F1s, Vivo V5, dan Samsung Galaxy A5 2017 yang sama-sama memiliki kamera depan beresolusi tinggi. Lalu untuk bagian belakang, Gionee A1 memiliki kamera utama beresolusi 13 Megapixel dengan fitur Phase Detection Autofocus dan LED Flash. Kamera tersebut bisa merekam video Full HD 1080p@30fps, sehingga semua momen bisa diabadikan sempurna.

Selanjutnya untuk sektor konektivitas, smartphone ini dibekali fitur Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan sayangnya belum mengadopsi USB Type-C. Nah yang tak kalah menarik, Gionee A1 juga memiliki sensor pemindai sidik jari yang terintegrasi pada tombol home. Kabarnya smartphone ini akan mulai dipasarkan di Nepal pada tanggal 15 Maret 2017 dan harganya dibanderol sekitar USD$336 atau setara Rp. 4.4 Jutaan.