Gionee A1 Resmi Rilis, Dan Ini Dia Harganya

Detekno.com – Tercatat ada banyak produsen smartphone yang telah merilis smartphone terbarunya ke pasaran pada bulan ini, termasuk diantaranya adalah produsen asal India dengan Gionee A1 miliknya, seperti dilansir dari laman GSMarena, perangkat smartphone tersebut telah tersedia baik itu di toko on-line maupun off line, adapun harga Gionee A1 itu sendiri dilepas pada angka USD 305, atau bila kita jadikan kedalam rupiah, berada pada kisaran Rp.4 jutaan.

Bila melihat akan harga tersebut memang nampak begitu mahal, akan tetapi hal itu tidak berlaku ketika sobat mengetahui akan spesifikasi yang dibawanya, dikarenakan Gionee telah memperkuatnya dengan chipset dari Mediatek serie MT6757, yang memiliki prosesor octa-core didalamnya dan dijalankan pada arsitektur 64 Bit. Kemudian mengenai ukuran ram sendiri sebesar 4GB, yang bila keduanya dijalankan secara bersamaan, sudah barang tentu memungkinkan setiap pengguna untuk bisa memainkan game berbobot tanpa ada kendala.

Harga Gionee A1 Terkini

Harga Gionee A1 Terkini

Bahkan dengan bekal yang dibawanya tersebut, menjadikan multitasking berjalan lancar di atas layar. Apalagi guna mengoptimalkan performanya, Gionee mempercayakan sistem operasi pada Android versi terbaru, berupa Android Nougat sebagai dasar atas sistem UI Miliknya, yang tak hanya mempercantik penampilannya di atas layar, tetapi dapat meningkatkan kinerja dapur pacu menjadi jauh lebih baik. Terlebih lagi, bagian penyimpanan juga mendukungnya dengan memberikan internal berkapasitas ekstra besar, yang memiliki daya tampung hingga 64 GB.

Kalaupun nantinya sobat merasa kurang akan ruang simpan tersebut, deteknokers masih dapat memperluasnya menggunakan microSD melalui slot eksternal yang tersedia hingga batas maksimum 256GB. Hal menarik lainnya juga terdapat pada bagian konektiftas, dikarenakan pada bagian ini pihak Gionee telah melengkapinya dengan fitur Dual SIM, dan memungkinkan pengguna bukan hanya bisa menghubungkan antara smartphone ini dengan akses koneksi 3G, akan tetapi dapat terhubung dengan akses internet 4G LTE.

Kemudian guna mencukupi kebutuhan dayanya, Gionee tanamkan baterai berkapasitas 4100 mAh, yang tak hanya tahan lama, tetapi waktu charge terasa singkat berkat adanya fitur fast charging yang dimilikinya. Lalu di sisi fotografi, terpasang kamera selfie dengan ukuran lebih besar dibanding kamera utama, yakni 16 MP di bagian depan dan 13 MP di lini belakang.  Bagaimana? Mantap kan spesifikasi yang dibawanya ? hanya saja, sementara waktu ini baru tersedia di India, moga saja dalam waktu dekat bakal masuk pasar smartphone tanah air sekalipun versi distributor, agar kita sebagai pengguna smartphone bisa merasakan betapa tangguhnya smartphone ini saat menjalankan aplikasi maupun game.

 


Advertisement