Gionee A1 Lite, Smartphone Selfie 20 Megapixel

Detekno.com – Gionee A1 Lite memiliki kamera depan beresolusi 20 Megapixel yang dibarengi fitur LED Flash, sehingga cocok bagi pecinta selfie. Resolusi kamera depannya setara Vivo V5s yang sama-sama mengusung kamera 20 Megapixel. Sedangkan untuk bagian belakang, Gionee A1 Lite dibekali kamera 13 Megapixel dengan aperture f/2.0. Kamera belakangnya telah dilengkapi fitur Phase Detection Autofocus dan Dual LED Flash yang akan meningkatkan ketajaman, kejernihan, dan detail foto.

Gionee A1 Lite

Gionee A1 Lite

Setiap foto yang tersimpan didalam memori internal 32GB atau di MicroSD bisa kita nikmati pada layar berukuran 5.3 inci. Sayangnya smartphone ini belum mengadopsi layar Full HD, karena masih mengandalkan layar HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan 277 ppi. Selain itu, layar Gionee A1 Lite juga mengadopsi panel IPS dan teknologi layar lengkung 2.5D. Di sisi lain, tersedia pula sistem operasi Android Nougat 7.0 yang akan mengoptimalkan performa hardwarenya.

Dibalik bodi metalnya telah tertanam baterai berkapasitas 4.000 mAh. Selain itu, tersedia pula Fingerprint Sensor pada bagian belakang Gionee A1 Lite. Gionee juga menawarkan user interface berbeda, karena smartphone ini mengadopsi Amio 4.0 UI yang memiliki antarmuka lebih atraktif, smooth, dan memiliki banyak sekali fitur. Lalu ada pula Ram berkapasitas 3GB dan memori internal 32GB yang akan mengoptimalkan kinerja chipset Mediatek MT6753.

Chipset yang dipakainya terintegrasi pada processor berkecepatan Octa Core 1.3 Ghz Cortex-A53 dan GPU Mali-T720. Performanya cukup standar, namun tetap bisa bersaing melawan Vivo V5s ataupun Oppo F1s. Terlebih smartphone ini memiliki kapasitas baterai lebih besar dibandingkan lawan-lawannya, sehingga memiliki nilai tambah untuk mengalahkan smartphone buatan Vivo ataupun Oppo. Selain itu, smartphone ini juga mendukung jaringan internet 4G LTE dan emmiliki sensor Gyro.

Menurut gsmarena.com, smartphone ini akan dipasarkan dengan harga USD$260 atau setara Rp. 3.4 Jutaan. Harganya cukup mahal untuk ukuran smartphone berlayar HD. Namun dibalik kekurangan tersebut, Gionne A1 Lite telah dilengkapi kamera depan beresolusi tinggi yang dibarengi fitur LED Flash. Alhasil smartphone ini sangat cocok bagi pecinta selfie. Desainnya juga premium dan berpadu dengan antarmuka cantik yang berjalan pada sistem operasi Android Nougat.