Gigaset ME, Android Terbaru Dengan Spesifikasi Gahar

Detekno.com – Setelah kita ketahui waktu lalu kami sempat membahas ponsel terbaru dari gigaset,  dimana Gigaset merupakan pabrikan yang membeli divisi alat komunikasi dari siemens, dengan membeli semua hak cipta tentang ponsel dari Siemens. Ternyata ada yang cukup mengejutkan dari Gigaset, yang mana pabrikan ini dalam sekali waktu langsung memperkenalkan 3 handset terbaru miliknya pada  ajang IFA di berlin, yaitu Gigaset ME, Gigaset ME Pure dan Gigaset ME Pro.

Dilansir dari laman Phonearena, Gigaset ME atau versi standard dari smartphone Gigaset, hadir dengan membawa tampilan premium, yang mana pada bagian body dibalut material berkualitas tinggi perpaduan antara alumunium ringan dan bahan stainless stell, yang dijadikan saatu untuk membalut sekujur tubuh dari smartphone terbaru Gigaset. Hasilnya bisa dikatakan sangat menawan, karena membuat siapa saja yang melihatnya akan merasa kesulitan untuk mengalihkan pandanganya pada smartphone satu ini.

Tampak Depan Gigaset ME | Sumber : Phonearena

Tampak Depan Gigaset ME | Sumber : Phonearena

Tak hanya itu saja, untuk melengkapi tampilan mewah dan berkelas layaknya smartphone premium, Gigaset ME menggunakan layar yang dapat memvisualisasikan sebuah gambar, video maupun foto secara jernih dengan resolusi tinggi yang mencapai 1080 x 1920, atau bisa juga dikatakan Full HD, yang memiliki kerapatan hingga 441ppi. Disamping itu, perlindungan secara maksimal pada bagian layarnya yang super tajam, Gigaset ME melapisi bagian layar yang dimilikinya dengan Gorilla Glass 3 (Lapisan pelindung yang dapat menghindarkan dari goresan benda tajam).

Kemudian untuk memaksimalkan tampilannya, Gigaset ME dijalankan pada sistem oerasi androdi terbaru versi 5.1 / Android Lollipop sebagai daasarnya, yang kemudian oleh Gigaset di ubah sistem tampilannya dengan Gigaset UI. Perubahan tersebut menjadikan Gigaset ME tampil beda dari android biasanya, karena pada sisi tampilan icon terlihat sangat berbeda, lebih unik dan atraktif, yang dapat sobat lihat secara penuh pada menu app drawer. Konektifitasnya pun sudah bisa sobat hubungkan dengan akses 4G LTE.

Sedangkan pada sektor dapur pacu, Gigaset ME di perkuat akan adanya chipset snapdragon 810 yang membawaih delapan inti processor berkecepatan 1.8 GHz dan RAM 3GB untuk melancarkan multitasking dan akses fitur yang dibawa oleh dirinya. Lalu pada pengolah grafis, Gigaset ME didapati menggunakan Adreno 430 pada GPU, tentunya dengan ketiga komponen inti tersebut, menjadikan Gigaset ME dapat menjalankan game terkini, berformat besar dan berbobot tanpa “Lag”.

Fitur Konektifitas Gigaset ME | Sumber : Phonearena

Fitur Konektifitas Gigaset ME | Sumber : Phonearena

Ditambah lagi , ruang penyimpanan luas, yang dapat sobat jejali dengan berbagai jenis file pada internal hingga kpasaitas 32GB, dan sobat deteknokers juga diberikan akses perluasan dengan menambahkan memory eksternal berupa micro sd. Sementara, lebih melengkapi kemampuan kelas premium yang ditawarkan, Gigaset ME membenamkan kamera selfie berkekuatan 8MP dengan aperature F/2.0 berfitur wide angel, yang dapat menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi, meski diambil pada posisi kemiringan 70 derajat lebih.

Lantas pada sisi kamera utama, Gigaset ME mengandalkan lensa berukuran 16MP lengkap beserta LED Flas dan auto fokus pada fitur utama, dan disertai fitur pendukung untuk memaksimalkan hasil foto dan rekam video menggunakan kamera belakang ini. Lanjut pada bagian penopang daya, spesifikasi gahar dengan komponen hardware bekualitas dan pberperforma tinggi, membuat Gigaset memberikan baterai kapasitas besar 3000 mAh, yang memiliki daya tahan hingga seharian penuh sekali charger (mode pemakaian normal).

Spesifikasi dan performa kelas atas, maka patut jika Gigaset ME ini kita masukan dalam kategori ponsel flagship. Ketiga smartphone terbaru dari Gigaset hampir terkesan sama perbedaan hanya terletak pada racikan dapur pacu serta fitur tamabah yang ada, seperti pada Gigaset ME Pure (versi terendah), hanya dibekali chipset snapdragon 615 SoC, RAM 2GB dan 16 GB, serta segi fotografi dibekali kamera utama 13MP, kemudian untuk menopang daya dari Gigaset ME Pure, ternyata lebih besar dibanding versi standard, dengan kapasitas mencapai 3230 mAh.

Sistem UI dan Kamera Gigaset ME | Sumber : Phonearena

Sistem UI dan Kamera Gigaset ME | Sumber : Phonearena

Dan pada Gogaset ME Pro, dari namanya saja sudah terlihat akan memiliki spesifikasi lebih gahar dari kedua versi lainnya, yang mana Gigaset mengubah pada ukuran layar menjadi 5.5 inch, RAM yang dari 3GB diubah menjadi 5GB, dan kamera dari yang tadinya hanya 16MP diperbesar lagi ukurannya hingga lensa 20MP, yang akan lebih memudahkan pengguna untuk mendapatkan kualitas foto terbaik di segala kondisi. Baterai yang di pakai oleh versi Pro, juga bisa dikatakan sebagai baterai monster, karena kapasitasnya mencapai angka 4000 mAh, keren bukan sobat deteknokers?

Lalu bila sobat deteknokers bertanya soal keberadaan dari ketiganya, sekarang ini hanya baru tersedia di beberapa negara saja, dengan harga jual Gigaset ME versi standard sekitar 530 Dollar, atau setara dengan 7,5 jutaan jika kita jadikan kedalam rupiah, dan negara yang beruntung didatangi oleh gigaset diantaranya, Inggris, Jerman, Prancis, Belanda, Belgia, Spanyol, Italia, Polandia dan Turki. Indonesia ?, kita tunggu saja kabar selanjutnya. Harapannya, siapa tau indonesia akan kebagian stock dari gigaset dalam 1 bulan ke depan.


Advertisement