GFXBench Tunjukan Detail Spesifikasi Moto XT1663 (Moto M)


Detekno.com – Sempat disebut sebagai Moto X 2016, kini kabar terbaru mengatakan bahwa nantinya nama tersebut bakal diganti menjadi Moto M, entah ada alasan apa yang ada dibelakangnya, yang jelas sekarang ada dua sebutan nama untuk Moto series, yakni Moto X atau Moto M. Namun spesifikasi detail di GFXBench menyebutkan bahwa Moto XT1663 yang diyakini sebagai Moto M ini, dikatakan gahar berkat bekal dapur pacu berupa chipset Mediatek MT6750, dimana didalamnya terdapat Prosesor Octa-core berkecepatan 1.9 GHz.

Dan chipset tersebut sudah di jalankan pada sistem pemrosesan data Cortex A53-ARMV8, dengan demikian tidak menutup kemungkinan baginya untuk menjalankan berbagai aktifitas di atas layar secara cepat. Terlebih dipadukan bersama RAM sebesar 3GB, multitasking di jamin dapat dijalankan tanpa ada kendala berarti. Bahkan pada posisi GPU, di isinya menggunakan ARM Mali-T860, dengannya tampilan grafis 3D terlihat lebih nyata, atau seolah game-game HD yang deteknokers mainkan menjadi lebih seru saat di mainkan pada Moto M.

Spesifikasi Moto M (Moto XT1663) | Sumber : GFXBench

Spesifikasi Moto M (Moto XT1663) | Sumber : GFXBench

Meski layar yang di usungnya tidaklah terlalu besar karena hanya membawa bentang seluas 4.6 inch, tetapi untuk resolusi yang dibawanya terbilang tinggi, dirinya mampu menampilkan gambar dalam kualitas Full HD (1080 x 1920 pixel). Adapun ruang simpan yang ditawarkan oleh Motorola di ponsel cerdas terbarunya dikatakan luas, dimana posisi internal dapat menampung berbagai macam bentuk aplikasi maupun mengkoleksi game dalam jumlah banyak, sampai dengan kapasitas maksimum 32 GB.

Sedangkan bagian sistem operasi, disebutkan bahwa Moto M akan dijalankan pada OS Android v6.0 aka Marshmallow, yang selain dapat meningkatkan performa, juga memastikan tampilan di atas layar lebih menarik, plus kaya akan fitur menu baru didalamnya. Lalu pada posisi fotografi, motorola membenamkan dua lensa kamera sama-sama besar, mulai dari bagian utama yang di lengkapi dengan lensa 16 MP lengkap bersama fitur utama terdiri dari autofocus, face detection, LED Flash, HDR, dan touch focus.

Kemudian pindah ke bagian depan, disini rancangan smartphone terbaru dari motorola menyuguhkan lensa kamera berukuran besar 8 MP, menggunakan kamera depan ini pengguna dapat hasilkan foto selfie terbaik setiap saat serta hasil rekam video maksimal dalam resolusi Full HD. Selanjutnya mengenai konektifitas, apa yang dimiliki oleh Moto M terbilang lengkap, mulai dari adanya Blutooth, GPS, WiFi, bisa jadi Fitur Dual SIM bakal dibawanya, dan pastinya sudah mendukung akses jaringan 4G LTE.

Bagaimana menurut deteknoers tentang Moto M ? sangat menarik bukan untuk di ikuti kelanjutannya ? Meski kita sebagai pengguna sekaligus pengamat sedikit bingung dengan kehadiran ponsel terbaru besutan motorola ini, dikarenakan akan 3 versi sekaligus terlihat di GFX Bench, yakni : Motorola XT1663 atau disebut sebagai Moto M, Motorola XT1650 dan Motorola XT1662 (Moto X 2016).

Tetapi yang jelas eperti dikatakan pada laman timesnews, serie Moto terlihat ramai dengan kemunculan 3 nomor model terbaru, lebih pastinya lagi, kita tunggu saja kabar resmi motorola, apakah benar meluncurkan 3 model ponsel sekaligus, ataukah hanya menyajikan satu smartphone saja ? semua itu bisa sobat ketahui hanya di Detekno.


Advertisement