Geotel Note, Smartphone 4G 5.5 Inci Murah Meriah

Detekno.com – Satu lagi smartphone murah dari negeri China, yaitu smartphone bernama Geotel Note. Smartphone ini menawarkan Ram berkapasitas 3GB dan layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Yang tak kalah menarik, Geotel Note telah dilengkapi teknologi 4G LTE yang memberikan akses internet super cepat ketika penggunanya menonton video streaming, bermain game online, ataupun browsing. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi Wi-Fi Dual Band dan fitur Dual Sim.

Spesifikasi Geotel Note

Spesifikasi Geotel Note

Sistem operasi yang dipakainya adalah Android Marshmallow 6.0 dengan antarmuka Stock Rom. Kemudian untuk dapur pacunya, Geotel Note mengandalkan chipset Mediatek MT6737 yang berpadu dengan processor bertenaga Quad Core 1.3 Gzh dan Ram berkapasitas 3GB. Selain itu, tersedia pula memori internal 16GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD kedalam slot memori eksternal. Berbekal dapur pacu tersebut, pastinya performa Geotel Note cukup cepat dan bisa diandalkan untuk menjalankan berbagai macam aplikasi dan game-game ringan.

Desainnya terlihat elegan dengan finishing MetalPrint yang diciptakan melalui 11 proses manufaktur untuk menghasilkan casing belakang yang memantulkan cahaya berkilau. Adapun untuk dimensi bodinya berukuran panjang 153 mm, lebar 76.8 mm, dan ketebalan 8.7 mm. Kemudian untuk sektor fotografi, smartphone ini memiliki kamera belakang 13 Megapixel dengan aperture f/2.0. Sayangnya kamera tersebut tidak murni 13 Megapixel, karena merupakan hasil interpolasi dari kamera 8 Megapixel.

Kemudian untuk bagian depan, smartphone ini memiliki kamera beresolusi 8 Megapixel dengan lensa wide angle 84 derajat. Sama seperti kamera belakang, kamera tersebut merupakan hasil interpolasi dari kamera 5 Megapixel. Walaupun begitu, kameranya tetap bisa diandalkan untuk mengabadikan semua momen dengan hasil foto yang jernih dan tajam. Tak hanya itu, menurut informasi yang kami dapatkan dari gizmochina, smartphone ini berhasil mendapatkan skor AnTuTu Benchmark sebesar 28 Ribuan.

Skor AnTuTu Geotel Note

Skor AnTuTu Geotel Note

Menariknya lagi, smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 3.200 mAh untuk mengalirkan daya seharian penuh. Sayangnya Geotel Note memiliki beberapa kekurangan, seperti belum mendukung fitur fast charging dan belum dilengkapi fitur Fingerprint Sensor. Untungnya harga Geotel Note dibanderol murah, yaitu seharga USD$89.99 atau setara Rp. 1.1 Jutaa. Jadi wajar apabila smartphone ini memiliki keterbatasan pada segi fitur ataupun spesifikasi.


Advertisement