Geotel G1, Hp Android Nougat Tangguh dengan Baterai 7500 mAh

Detekno.com – Geotel G1 bukanlah smartphone 4G, karena masih berjalan pada jaringan Edge dan HSDPA. Walaupun memiliki kelemahan pada sektor konektivitas, namun smartphone ini menawarkan bodi tahan banting yang membuatnya bisa bertahan saat terjatuh atau terbentur. Sekeliling Geotel G1 menggunakan frame metal, sehingga mampu menahan goncangan atau benturan. Kemudian untuk layarnya berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels yang terlihat tajam dan jernih.

Geotel G1

Geotel G1

Geotel G1 juga mengadopsi sistem operasi Android Nougat 7.0 yang akan mengoptimalkan performa chipset Mediatek MT6580A dan processor berkecepatan Quad Core 1.3 Ghz. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 2GB dan memori internal 16GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD hingga kapasitas 32GB. Spesifikasinya cukup standar, dan belum bisa disandingkan dengan Doogee S60 yang menggunakan chipset Mediatek Helio P25 sebagai dapur pacunya.

Wajar apabila spesifikasi Geotel G1 sangat standar. Pasalnya harga Geotel G1 cuma USD$94.99 atau setara Rp. 1.2 Jutaan. Dengan mengeluarkan uang sebesar itu kita akan mendapatkan sebuah smartphone tangguh yang memiliki baterai berkapasitas 7.500 mAh. Baterainya yang besar bisa kita manfaatkan untuk merubahnya menjadi sebuah powerbank dan berbagi daya ke smartphone lainnya. Uniknya lagi, smartphone ini memiliki port USB standar, jadi kita tidak perlu menggunakan USB OTG.

Baterai 7.500 mAh tersebut diklaim bisa dipakai telepon selama 27 Jam nonstop dan bisa dipakai memutar musik selama 32 Jam. Sedangkan untuk menonton video bisa bertahan selama 18 Jam. Kemudian untuk kameranya, Geotel G1 memiliki kamera belakang 8 Megapixel dan kamera depan 2 Megapixel. Fitur kameranya sangat standar, bahkan tidak memiliki LED Flash. Jadi bisa dikatakan Geotel G1 hanya memiliki kelebihan pada sektor baterai.

Untuk konektivitas pendukungnya, smartphone ini memiliki fitur Dual Sim, Wi-Fi 802.11b/g/n, Bluetooth v4.0, dan navigasi GPS. Selain itu, tersedia pula dua port USB yang terdiri dari MicroUSB 2.0 dan USB standar. Sedangkan untuk sensornya terdiri dari Ambient Light Sensor, Gravity Sensor, Proximity Sensor. Fitur-fiturnya memang standar, namun tak jadi masalah selama harga Geotel G1 dibanderol cukup terjangkau dan memiliki baterai berkapasitas 7.500 mAh.


Advertisement