Geotel A1, Smartphone Android Nougat Tahan Banting 1,3 Jutaan

Detekno.com – Pasar smartphone tahan banting dengan kemampuan waterproof, dust proof bahkan shock proof memang belakangan ini mulai banyak kita jumpai. Terlebih jika smartphone berdaya tahan ini dibandrol dengan harga terjangkau tentunya lebih menarik perhatian pasar saat ini. Informasi terbaru dari GizChina (17/12/2016) memunculkan smartphone baru bernama Geotel A1 dimana memiliki sertifikasi IP67. Tentunya Geotel A1 akan tahan terhadap air maupun debu sehingga aman bagi yang sering beraktivitas di outdoor.

Geotel A1 menampilkan desain yang gahar (rugged) sehingga memiliki daya tahan jauh lebih baik dibanding smartphone biasa. Pada bagian depan disajikan 3 buah tombol capacitive button yang memudahkan pengguna menjangkaunya meski dalam keadaan basah. Dapat dikatakan Geotel A1 ini akan menjadi kuda hitam diantara seri smartphone rugged lainya karena sisi harga yang terjangkau. Pada bagian belakang desain ala militer semakin menegaskan kemampuan smartphone ini.

Geotel A1

Geotel A1

Geotel A1 memiliki keunggulan dari sisi operasi sistem yang sudah menggunakan Android 7.0 Nougat. Wow memang jarang dijumpai dari seri smartphone rugged besutan vendor lain. Kemampuan Android 7.0 Nougat tentunya sangat diunggulkan karena banyak membawa fitur dan tampilan baru seperti notification bar, quick settings atau splitscreen mode.

Selain itu pengguna juga dapat menikmati Google Assistant sehingga memudahkan berbagai jenis aktivitas. Sedangkan pada bagian layar mengandalkan bentang 4,5 inch sehingga dapat digunakan dengan cukup nyaman. Soal resolusi sudah membawa Quad HD sehingga tampilan nya sangat detail dan jernih untuk gaming maupun multimedia nya.

Sayangnya soal spesifikasi beberapa hardware yang disajikan tergolong cukup standar. Chipsetnya saja menggunakan seri lower mid end yaitu Mediatek MT6580M jadi performa yang disajikan memang tak begitu optimal. Geotel A1 juga hanya dibekali RAM sebear 1 GB saja sehingga untuk multitasking tak dapat membuka terlalu banyak aplikasi maupun game.

Spesifikasi Geotel A1

Spesifikasi Geotel A1

Sedangkan media penyimpanan internal hanya dibekali 8 GB dimana sudah termakan sistem dan untuk mengatasinya sobat dapat memanfaatkan Slot Micro SD. Sisi fotografi juga cukup standar dengan kamera utama 8 MP bersensor Sony berfitur LED FLash dan kamera depan 2 MP. Keunggulan lain tentunya dari sisi baterai yang sudah mengusung 3400 mAh didalam smartphone ini.

Geotel A1 akan dijual dengan harga $99.99 atau sekitar 1,3 Jutaan yang dinilai sangat worth it. Dengan harga yang lebih murah dibanding smartphone rugged lain tentunya menjadi keuntungan sendiri bagi pembeli. Nampaknya juga akan ada upgrade spesifikasi untuk versi berikutnya untuk meningkatkan sisi performa. Jadi dengan kelebihan maupun kekurangan yang dibawa Geotel A1 apakah deteknokers tertarik memilikinya?