Genpro X : Smartphone Hasil Kolaborasi Lazada, Qualcomm dan Evercoss

Detekno.com – Vendor lokal tampaknya tengah memperluas jaringannya dengan bekerja sama dengan pihak ketiga untuk membuat sebuah smartphone android. Langkah ini sudah diambil Evercoss saat mereka membuat smartphone Genpro X yang sebentar lagi akan dirilis secara resmi di Indonesia. Dalam membuat smartphone bernama Genpro X, Evercoss bekerja sama dengan Qualcomm dan Lazada. Kedua perusahaan tersebut sudah dikenal oleh banyak orang terutama mereka yang giat mengikuti perkembangan teknologi.

Sudah bisa ditebak bahwa peran kedua perusahaan tersebut berbeda-beda. Untuk Qualcomm sendiri akan lebih fokus dalam memasok chipset untuk Genpro X, lalu Lazada untuk bagian pemasaran dan Evercoss berperan sebagai pembuat smartphone ini. Dilansir dari halaman Detik Net, Genpro X akan membawa fitur sensor sidik jari yang kini ramai digunakan oleh smartphone kelas menengah ke bawah. Menariknya untuk harga smartphone besutan Evercoss, Qualcomm dan Lazada ini akan lebih ditawarkan di harga yang sangat murah.

Genpro X : Smartphone Hasil Kolaborasi Lazada, Qualcomm dan Evercoss

Sesuai namanya yang mengambil kata extreme singkatan dari X. Genpro X akan membawa spesifikasi tinggi yang ramah untuk beragam kebutuhan smartphone masa kini. Pihak Evercoss lewat Suryadi William mengatakan bahwa harga Genpro X akan sekitar Rp 1,5 jutaan saja. Dan mungkin pada penawaran pertamanya akan ditawari dengan banyak bonus serta potongan diskon. Ia optimis bahwa smartphone ini akan laris dipasaran Indonesia berkat dukungan penuh dari Qualcomm dan Lazada. Apalagi mereka bertiga sudah berkomitmen untuk mengembangkan seri Genpro X ini untuk bisa bersaing dengan ponsel murah dari Xiaomi, Samsung dan Lenovo.

Bicara mengenai spesifikasinya, Genpro X akan didukung oleh RAM 2 GB dan memori internal 32 GB. Yang dikolaborasikan dengan prosesor dari Qualcomm Snapdragon yang berkecepatan 1.3 Ghz. Layarnya memiliki ukuran 5 inci dan mendukung resolusi HD. Panel teknologi yang digunakannya sudah IPS. Sehingga untuk tampilan layarnya akan cukup jernih. Mengenai fitur sensor sidik jarinya sendiri, ia akan ditempatkan pada bagian bawah kamera belakang.

Sayangnya untuk spesifikasi kamera dan baterai pihak Evercoss masih belum mau mengungkapkannya ke publik. Begitu juga jadwal rilis Genpro X di Tanah Air. Mungkin saja akan akan dirilis pada bulan depan atau bulan ini. Yang jelas kita tunggu kabar baiknya secara resmi dari pihak Evercoss Indonesia langsung.


Advertisement