Generasi Terbaru, Asus Pegasus X005 Disertifikasi TENAA

Banner

Detekno.com – Pabrikan yang cukup fenomenal dengan segala produk smartphone miliknya, yakni Asus. Dilansir dari laman phonearena, menyatakan sebuah perangkat ponsel cerdas terbaru yang dibuat oleh pabrikan asal Taiwan telah resmi di sertifikasi TENAA. Dan itu berarti tidak lama lagi model ponsel cerdas terbaru dari asus yang memiliki kode nama Asus Pegasus X005 akan segera di rilis ke pasaran. Tetapi akan soal waktu perilisan belum kami ketahi lebih rinci, karena tidak di sebutkan pada laman informasi yang kami dapatkan.

Sekilas terdengaar cukup membingungkan, dikarenakan pada pertengahan tahun 2015 kemarin Asus memperkenalkan serie Pegasus 2 Plus, dan dengan nama yang sama Asus kembali meluncurkan perangkat terbarunya. Namun spesifikasi berbeda cukup terlihat pada beberapa sektor yang ada pada bagian tubuh Pegasus X005. Misal saja pada bagian ruang pacu, meski sama-sama menggunakan delapan core processor yang memiliki clock speed 1,3 GHz, tapi untuk kapasitas RAM dibuat lebih kecil dengan versi plus, dan hanya memiliki besar 2GB.

Desain Asus Pegasus X005 | Sumber : Phonearena, TENAA

Desain Asus Pegasus X005 | Sumber : Phonearena, TENAA

Lalu pada sektor penyimpanan, dirinya menyediakan ruang luas serta longgar yang bisa sobat deteknokers isi dengan berbagai jenis file hingga 16 GB, dan bisa diperluas melalui slot microSD yang tersedia hingga batasan 32GB. Kemudian perbedaan yang cukup jelas terlihat lainnya pada sektor fotografi, yang mana pada bagian depan menggunakan ukuran lebih kecil di banding versi Plus dengan lensa sebesar 5MP, sedangkan pada bagian belakang / utama memiliki besar 13MP.

Desain yang digunakan terbilang menarik, yang mana pada bagian frame dilingkari seperti metal. Dengan dimensi ukuran ketebalan lebih besar dibanding Asus Pegasus Plus, tetapi lebih tipis dibanding Asus Pegasus Versi reguler yang meluncur pada tahun 2014 silam, atau lebih tepatnya Asus Pegasus X005 sengaja di buat dengan tingkat ketebalan 9mm dan memiliki bobot seberat 117 gram. Over all, serie pegasus terbaru ini masih bisa dibilang cukup nyaman sewaktu digenggam dan digunakan dengan satu tangan.

Selanjutnya pada visual layar, dikatakan Asus membekali bagian depan ini dengan panel layar yang memiliki bentang seluas 5,5 inch, serta di beri kemampuan untuk menampilkan resolusi gambar maksimal hingga kualitas 1080 x 1920 pixel atau setara FHD, yang tidak menutup kemungkinan pihaknya juga akan melapisinya dengan pelindung seperti gorilla glass seperti pada versi sebelumnya, untuk menghindarkannya dari goresan sewaktu digunakan.

Back Cover Asus Pegasus X005  | Sumber : Phonearena, TENAA

Back Cover Asus Pegasus X005 | Sumber : Phonearena, TENAA

Oiya, ada satu lagi perbedaan yang perlu sobat ketahui, dimana Asus Pegasus X005 cuma memiliki single LED Flash, bukan dual LED Flash. Beralih melihat sisi konektifitas, didapati adanya sambungan internet 4G LTE, Wi-fi, GPS dengan A-GPS, dan Blutooth v4.0 untuk memudahkan pengguna dalam melakukan transfer file tanpa membuatuhkan biaya data tambahan. Kemudian, nantinya sobat deteknokers bakal diberikan opsi 3 pilihan warna, Gold, Blue dan Putih. Lalu untuk mengetahui kelanjutannya akan fitur yang dimilikinya, sobat bisa dapatkan pada laman berita di Detekno.


Advertisement