Generasi Ke Dua BlackBerry = BlackBerry Wina ?


Detekno.com – BlackBerry, merupakan sebuah nama brand yang dahulu begitu dikenal oleh kebanyakan orang, bahkan bisa dikatakan setiap produk yang dimilikinya selalu ludes terjual meski banderol yang dimilikinya termasuk mahal. Akan tetapi beda dahulu beda sekarang, semenjak blackberry dinyatakan bangkrut dan aplikasi BBM yang notabennya dahulu hanya bisa dipakai oleh ponsel cerdas buatan blackberry saja, dan kini bisa di gunakan oleh semua perangkat, seperti android, sedikit demi sedikit hingga akhirnya banyak orang pun akhirnya meninggalkan brand satu ini untuk pindah ke perangkat ponsel berbasis android.

Akan tetapi meski demikian blakcberry ditinggalkan, ternyata masih ada beberapa orang penting setia menggunakan perangkat ponsel blackberry, sebut saja Presiden Obama yang hingga kini masih menggunakan smartphone dari BlackBerry, tetapi apa yang dimilikinya memiliki sistem kemanan terbilang tinggi yang tidak dimiliki oleh smartphone blackberry pada umumnya. Terlepas dari apa yang pernah terjadi dengan blackberry dan orang yang masih setia denggannya. BLackBerry masih terus melakukan inovasi teknologi sampai sekarang dengan merancang BlackBerry Wina.

BlackBerry Wina | Sumber : Carckberry

BlackBerry Wina | Sumber : Carckberry

Smartphone tersebut bisa dibilang, ponsel cerdas generasi kedua BlackBerry berbasis android setelah BlackBerry Priv yang telah melenggang bebas ditahun lalu atau lebih tepatnya bulan Oktober 2015. Seperti dilansir dari laman technewstoday, mengatakan akan statement CEO BlackBerry bernama Jhon Chen yang menyatakan “bahwa 2016 akan menjadi tahun ponsel Android untuk BlackBerry”. Di sisi lain pernyataan tersebut adalah kabar gembira, tapi di sisi lain merupakan kabar buruk bagi BlackBerry 10 OS, yang berarti masanya sudah hilang diganti dengan OS yang paling dicari oleh semua orang pada saat ini yaitu Android.

Kembali ke generasi kedua yang dibuat oleh produsen smartphone asal kanada yang dijuluki sebagai BlackBery Wina, disebutkan kalau smartphone satu ini bakal diberikan bekal panel layar 5 inch, yang mamapu untuk menampilkan resolusi gambar maksimal 1080p atau setara full HD. Dilihat dari sektor layar diperkirakan itu benar adanya, sedangkan untuk spesifikasi lain, dijelaskan apa yang dimiliki oleh generasi kedua ponsel android dari BlackBerry ini akan berada pada pusaran smartphone kelas mid range, yang kemungkinan untuk spesifikasi miliknya berada dibawah dari BlackBerry Priv.

Sedangkan untuk ketersediaannya, BlackBerry tersedia dalam empat pilihan warna menarik. Kemudian kabar lain menyebutkan BlackBerry Wina akan membawa keyboard fisik di bawah layar. Tapi lebih jelas dan detail akan smartphone satu ini, bisa sobat ketahui pada ajang MWC yang tinggal sehari lagi akan dibuka di Barcelona, seperti apakah wujud asli dari generasi kedua ponsel android dari Blackberry ini, selengkapnya bisa sobat dapatkan pada update selanjutnya yang ada di laman berita Detekno.


Advertisement