General Mobile GM 5 : Seri Android One Terbaru 7.0 Nougat


Detekno.com – Android One memang menjadi pilihan untuk konsumen yang ingin menikmati sensasi OS terbaru dalam seri smartphone murah. Dilansir dari FoneArena (4/11/2016) perusahaan General Mobile resmi merilis smartphone baru bernama GM 5. General Mobile GM 5 menjadi lineup Android One dimana perusahaan telah resmi menjalin kerja sama dengan Google.

General Mobile GM 5 mengandalkan sistem operasi Android 7.0 Nougat terbaru. Hal ini tentunya dapat menjadi solusi tepat bagi konsumen dimana saat ini Nougat hanya ada pada seri flagship yang dibandrol mahal. Desain smartphone ini memang cukup sederhana namun presisi dioperasikan karena dimensinya berukuran 140.5 x 69.75 x 9.3mm.

General Mobile GM 5

General Mobile GM 5

General Mobile GM 5 juga tergolong ringan dengan bobot 160gram dan dikemas dalam tampilan menarik dengan varian warna Black, Space Gray maupun Gold. Tampilan menarik dengan tombol onscreen button alias didalam layar semakin menambah elegan smartphone ini. Sajian utama bentang layar 5 inch beresolusi HD 1280 x 720 pixel dapat diandalkan untuk berbagai aktivitas yang sobat jalani.

Hebatnya panel layar sudah memakai IPS dengan proteksi Corning Gorilla Glass 4. Spesifikasi utama mengandalkan chipset lower mid end Qualcomm Snapdragon 410 (MSM8916) yang dipadu dengan performa dapur pacu Quad-Core 64-bit  berkecepatan 1.2 GHz. Memang performa yang disajikan cukup standar dan wajar karena seperti biasa seri Android One tak begitu mengedepankan spesifikasi hardware nya.

Demi mengoptimalkan layar beresolusi HD maka GPU Adreno 306 berperan penting sehingga gaming maupun aktivitas seperti memutar video dapat berjalan dengan baik. General Mobile GM 5 mengandalkan RAM sebesar 2GB sehingga sobat dapat menjalankan beberapa apliaksi sekali jalan. Media penyimpanan internal cukup luas yaitu 16GB dan dapat diperluas melalui slot microSD hingga kapasitas 64GB.

Spesifikasi General Mobile GM 5

Spesifikasi General Mobile GM 5

Kemudian sisi fotografi General Mobile GM 5 mengandalkan kamera utama 13MP dengan dual LED Flash sehingga foto yang dihasilkan berkualitas. Untuk rekam videonya dapat mencapai Full HD 1080p jadi cukup merekam momen yang sobat lewati. Bagi deteknokers yang hobi selfie maupun video call, General Mobile GM 5 memiliki kamera depan 5 MP yang cukup maksimal digunakan. Kemudian sisi baterai mengandalkan 2500mAh yang dinilai kurang optimal mengingat layarnya yang cukup lebar.

Soal konektifitas cukup lengkap karena mengusung 4G LTE, Wi-Fi , Bluetooth 4.0 dan GPS. General Mobile GM 5 tersedia dalam versi Single maupun Dual SIM dan akan dijual ke 20 negara seperti Azerbaijan, Albania, Afghanistan, Belgia, Bosnia, Croasia, Siprus, Georgia, Ghana, Yunani, Iraq, Kenya, Luxembourg, Moldova, Belanda, Pakistan, Serbia, Tunisia, Turki dan and Uzbekistan. Sayangnya soal harga belum dapat diketahui dengan jelas, kemungkinan rilis pada bulan November ini.


Advertisement