Gear IconX, Bluetooth Earbuds Terbaru Rilis 19 Agustus

Detekno.com – Samsung Galaxy Note 7 memang menuai banyak respon positif setelah diperkenalkan ke ranah publik. Namun tahukah deteknokers sebenarnya ada perangkat audio terbaru dari Samsung yang akan menjadi partner Galaxy Note 7? Samsung memperkenalkan Gear IconX yang merupakan produk bluetooth earbuds yang dirancang sebagai pengganti headset kabel konvensional.

Dilansir dari PhoneArena (6/8/2016) peluncuran Gear IconX akan dilakukan pada tanggal 19 Agustus. Peluncuran mengalami penundaan karena sebelumnya Samsung merencanakan rilis Gear IconX pada 14 Agustus. Penundaan ini memiliki alasan kuat karena 19 Agustus adalah tanggal dimana Galaxy Note 7 dirilis secara global. Tentunya Gear IconX akan menjadi pilihan tepat sebagai perangkat audio pendamping Galaxy Note 7.

Gear IconX

Gear IconX

Seperti pada gambar diatas, Gear IconX memang terlihat seperti earbud biasa namun bedanya tanpa kabel. Dirancang dengan bahan material gel lebih nyaman dan terpasang pas ditelinga sehingga kualitas audio yang dihasilkan lebih stabil bahkan saat kegiatan lari. Ukuran yang kecil dan berat yang ringan tak akan membebani sobat ketika menikmati musik saat beraktivitas.

Walau kecil, Gear IconX memiliki memori internal sebesar 4GB yang mampu menampung file MP3 sekitar 1.000 lagu didalamnya.  Tombol yang terletak pada sisi luar perangkat ini juga dapat digunakan untuk mengganti lagu, mengangkat telepon atau pun mengaktifkan Ambient Sound Mode. Fitur Ambient Sound memudahkan sobat mendengar suara disekitar saat memainkan musik dalam waktu bersamaan.

Gear IconX sendiri kompatibel dengan smartphone yang menjalankan sistem operasi minimal Android 4.4 KitKat dan minimal RAM 1.5GB. Kemudahan dapat deteknokers nikmayi karena dapat mentransfer langsung file musik ke perangkat ini baik dari Smartphone ataupun melalui konektor USB.  Sedangkan untuk segi baterai perangkat ini memiliki daya 470mAh Li-ion yang memiliki kemampuan Built-in Music Player hingga durasi 3,8 jam.

Gear IconX Bluetooth Earbuds

Gear IconX Bluetooth Earbuds

Sedangkan kemampuan baterai jika digunakan memutar musik melalui smartphone hanya mencapai 1,6 jam saja. Jadi memang dari segi baterai menjadi kelemahan karena tak dapat dipakai dalam jangka waktu lama. Gear IconX juga dibekali Case sekaligus Charger bentunya seperti gambar diatas. Case Charger ini memiliki daya baterai 315mAh Li-ion sehingga dapat digunakan sebagai cadangan daya jika beraktivitas diluar rumah.

Hal menarik lainya adalah adalah disematkanya Heart rate sensor yang dapat dimanfaatkan untuk langsung melacak kecepatan, jarak, denyut jantung dan kalori yang dibakar. Monitoring dapat kita lihat langsung lewat aplikasi smartphone sehingga memudahkan deteknokers mendapatkan informasi kesehatan. Harga Gear IconX sendiri dibandrol senilai $199.99 atau sekitar 2,6 jutaan, dengan berbagai fitur unik yang dibawa perangkat ini deteknokers tertarik memilikinya?


Advertisement