12 Game Mobile Paling Sukses Dalam Beberapa Tahun Terakhir

Game Mobile – Dulu sebelum adanya smartphone ataupun tablet, para gamers hanya disuguhkan game berbasis PC dan konsole. Game PC maupun Konsole memang tidak praktis karena hanya dapat dimainkan di dalam ruangan saja. Namun kini dunia game seakan berubah drastis, pasalnya mereka kedatangan game mobile yang bisa di mainkan pada smartphone android maupun ios. Lebih praktis karena dapat dimainkan dimananpun dan kapanpun.

Selain itu perkembangan game mobile dari tahun ke tahun selalu meningkat. Banyak para developer game yang sebelumnya hanya konsentrasi di pembuatan game PC dan Konsole. Kini beralih ke bisnis game mobile yang memang menjanjikan. Ada banyak faktor yang mempengaruhi perkembangan game mobile yang terus meningkat ini.

Diantaranya adalah game mobile lebih praktis dimainkan dimana saja tanpa membutuhkan sebuah ruangan untuk bermain ataupun sebuah monitor dan TV. Kedua, ada beberapa game mobile yang paling sukses yang dapat diunduh secara gratis berbeda dengan game konsole yang jika kita mau mainkan kita harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit.

Game mobile juga bisa dimainkan secara online maupun offline. Kualitas grafis game mobile seiring berkembangnya jaman selalu ditingkatkan oleh para developernya. (Game Balap Grafis 3D Terbaik) Semakin banyak para developers yang membuat game. Sehingga ekosistem game mobile semakin meningkat dari tahun ke tahun. Disini kami akan memberitahukan kepada sobat deteknokers, soal daftar game mobile yang paling sukses dalam beberapa tahun ini yang sudah kami rangkum. Selengkapnya sobat bisa baca informasinya dibawah ini.

Daftar Game Mobile Paling Sukses Di Beberapa Tahun Terakhir

Game Mobile

Game Mobile

1. Flappy Bird

Flappy Bird

Flappy Bird

Game pertama yang masuk ke dalam daftar kami adalah Flappy Bird. Game yang sangat sederhana ini menjadikan para pemainnya tidak bosan bermain game ini. Developer pembuat game ini seakan membuat para gamersnya bermain game ini dengan penuh emosional. Secara resmi game ini diluncurkan pada bulan Mei 2013 dan dalam waktu kurang satu tahun ia bisa mendaptkan 50 juta unduhan.

2. Clash Of Clans

Clash Of Clans

Clash Of Clans

Sobat deteknokers pastinya sangat mengenal game mobile terpopuler ini. Yah COC alias Clash Of Clans ini merupakan game mobile strategi yang bisa dimainkan pada smartphone android dan iOS. Pada tahun lalu, COC sudah mendapatkan total unduhan 100 juta.

3. Plants Vs Zombies 2

Plants Vs Zombies 2

Plants Vs Zombies 2

Game mobile strategi yang paling sukses lainnya adalah Plants Vs Zombies 2. Game ini sebenarnya sudah ada di PC. Namun dikembangkan oleh developernya untuk bisa dimainkan di smartphone maupun tablet. Ia masuk ke dalam daftar game mobile yang paling sukses dalam beberapa tahun terakhir karena sudah mendapatkan total unduhan sebanyak 100 juta sama seperti Clash Of Clans.

4. Sonic Dash

Sonic Dash

Sonic Dash

Selanjutnya ada Sonic Dash, game ini mungkin sangat dikenal oleh para gamers yang pernah bermain konsole Nintendo. Game ini memang populer pada jaman konsole Nintendo sedang naik daun. Maka tidak sedikit pula yang bermain game ini pada smartphone karena ingin bernostalgia kembali. Sonic Dash kini sudah mendapatkan total unduhan sebanyak 200 Juta.

5. Fruit Ninja

Fruit Ninja

Fruit Ninja

Game android dan iOs ini mendapatkan unduhan sebanyak 300 juta lebih banyak dari Sonic Dash. Permainan mobile ini terbilang sangat sederhana. Cara memainkannya hanya cukup menyentuh layar smartphone saja.

6. Angry Birds

Angry Birds

Angry Birds

Tidak hanya di PC saja Angry Birds sukses, namun di smartphone game ini juga bisa dikatakan sangat sukses. Bagaimana tidak, Angry Birds kini menjadi game  yang sukses yang bisa mendapatkan unduhan sebanyak 500 juta.

7. Candy Crush Saga

Candy Crush Saga

Candy Crush Saga

Daftar game smartphone yang sukses di beberapa tahun ini selanjutnya adalah Candy Crush Saga. Game mobile puzzle ini tidak hanya sukses di Facebook saja. Melainkan juga di Google Play Store dan App Store, game ini juga dapat meraih kesuksesan karena bisa membuat sebanyak 500 juta pengguna smartphone ios dan android menginstall serta memainkan game ini.

8. Temple Run

Temple Run

Temple Run

Game ini juga terbilang game yang sederhana. Cara memainkannya pun sangat mudah, tak heran jika banyak anak-anak hingga remaja yang memainkan game tersebut. Temple Run diluncurkan pada tahun 2011 dan kini sudah terpasang di 500 juta perangkat smartphone diseluruh Dunia. (Manfaat Bermain Game Untuk Anak)

9. Pokemon Go

Pokemon Go

Pokemon Go

Selain ada Clash of Clans, game mobile juga kehadiran game bernama Pokemon Go. Game ini saat peluncurannya pada tahun lalu meraih kesuksesan sangat besar. Kini game ini sudah terunduh sebanyak 750 juta unduhan. Selain faktor terkenalnya film Pokemon, game ini juga sukses dikarenakan menghadirkan sebuah teknologi baru di game mobile yang belum pernah ada yang membuat game mobile semacam ini. ( Cara Bermain Pokemon Go , Tips Menghemat Baterai Smartphone Saat Main Pokemon Go )

10. Farm Heroes Saga

Farm Heroes Saga

Farm Heroes Saga

Game ini dibuat oleh developer King yang juga membuat game Candy Crush Saga. Permainanya terbilang sederhana. Para pemainnya juga menderetkan para saga dengan warna yang sama. Game ini di Google Play Store sudah terunduh 500 juta.

11. Don’t Tap The White Tile

Don’t Tap The White Tile

Don’t Tap The White Tile

Game mobile ini merupakan game yang membuat para pemainnya adiktif. Dan sangat cocok untuk dimainkan oleh semua orang. Tidak perlu keahlian secara khusus untuk dapat memainkannya. Berkat gaya permainannya seperti ini, Don’t Tap The White Tile bisa mendapatkan unduhan sebanyak 500 juta.

12. 8 Ball Pool

8 Ball Pool

8 Ball Pool

Game mobile biliar ini menjadi game biliar nomor satu di Dunia karena bisa mendapatkan unduhan mencapai 500 juta. Game ini membutuhkan sebuah koneksi internet. Dan sobat deteknokers bisa bertarung dengan teman ataupun orang lain secara satu per satu. Jika sobat menyukai biliar maka jangan sampai tidak ada game 8 Ball Pool ini di smartphone yang sobat miliki. Apalagi untuk spesifikasi yang dibutuhkan untuk menginstall game ini tidaklah terlalu tinggi.

Game mobile android dan iOs diatas memang dapat dimainkan secara gratis. Namun untuk beberapa game yang sudah kami sebutkan diatas. Membutuhkan uang untuk membeli item, itupun jika sobat ingin lebih cepat naik level. Yang jelas permainan mobile ini sangat wajib untuk di coba dan ada pada smartphone sobat.