Game Edukasi Untuk Anak, 5 Rekomendasi Game Terbaik Untuk Si Buah Hati

Game Edukasi Untuk Anak – Anak, merupakan generasi yang memang selayakntya dijaga sepenuh hati, sebagai orang tua tentunya ingin selalu mengarahkan hal terbaik untuk anak. Mulai dari segi tampilan, makanan, sampi apa yang akan dimainkan oleh anak. Di era modern saat ini, kebanyakan orang kecanduan gadget, terutama smartphone berbasis Android. Bahkan anak kecil yang masih mengenyam pendidikan PAUD, TK sampai dengan SD sudah memiliki gadget untuk dimainkan.

Salah satu cara yang paling efektif untuk memfungsikan gadget sebagai mana mestinya untuk si kecil adalah dengan memperkenalkan game yang berdasar pendidikan atau bisa disebut dengan game Edukasi. Game tersebut berisikan berbagi ilmu untuk penunjang pendidikan. Karena game android edukasi terbaik merupakan game yang dapat membangun tingkat kecerdasan si kecil menjadi lebih baik. Game Edukasi Android terbaik juga diharuskan sarat akan hiburan dan mendidik, jadi selain bermain, si kecil juga dapat belajar akan berbagai hal dengan mudah pada game android edukasi yang kita berikan pada gadget yang dimilikinya. Kali ini Detekno akan memberikan beberapa saran Game Edukasi Untuk Anak :

Game Edukasi Untuk Anak, 5 Rekomendasi Game Terbaik Untuk Si Buah Hati

 

1. Preschool Learning Games

Bermain sambil belajar tentu menjadi hal mengasyikan yang bisa dilakukan oleh anak-anak. Hal ini juga bisa menjadikan anak betah belajar, sobat Detekno bisa memanfaatkan game Preschool Learning Games yang mana pada game ini anak-anak akan mendapatkan edukasi yang sesuai dengan umurnya. Bermacam variasi game dihadirkan di game “Preschool Learning Games” ini. Salah satu contohnya terdapat salah satu game dimana anak harus mencocokan warna dan harus sesuai dengan jumlah bola yang ada. Secara tidak langsung pada game ini anak-anak akan mempelajari mengenai jenis-jenis warna serta juga dapat mengenali angka dengan cara yang menyenangkan.
Game Edukasi Untuk Anak

Preschool Learning Games

2. Marbel Hijaiyah

Sobat deteknokers ingin si kecil dapat mengenal Huruf Hijaiyah dengan mudah dan cepat? Mungkin game Android Edukasi ini dapat membantu memudahkan dalam mengenali dan mengerti bagaimana cara pengucapan Huruf Hijaiyah yang baik dan benar. Game ini dikemas dengan animasi unik dan menarik yang tentu dapat membuat si kecil akan semakin suka dan tertarik untuk memainkannya. Narasi suara, Animasi dan gambar juga tersedia lengkap pada game ini. Jadi buat sobat detekno yang sudah menjadi orang tua kini tidak perlu repot, meski sibuk dengan banyak pekerjaan namun sobat tetap dapat memberikan pelajaran agama kepada si kecil.

Game Edukasi Untuk Anak

Game Edukasi Untuk Anak

3. Kids Math Kindergarten

Setelah memberi pengetahuan dengan ilmu agama, selanjutnya sobat bisa mangajari si kecil mengenai pelajaran matematika. Salah satu game edukasi bernama Kids Math Kindergarten bisa jadi solusi yang tepat. Disini si kecil akan diperkenalkan dengan penjumlahan angka yang dibuat menarik dan tidak hanya angka saja yang terdapat pad game tersebut, melainkan angka tersebut di kombinasikan dengan gambar animasi menarik. Hal ini tentunya dapat menarik minak si kecil untuk bermain dan sekaligus belajar.

Game Edukasi Untuk Anak

Kids Math Kindergarten

4. English for Kids

Bahasa Inggris merupakan bahasa wajib yang kini harus bisa digunakan oleh semua orang. Dengan mengenalkan bahasa inggris lebih dini, maka bisa membuat si kecil nantinya dapat lebih cepat mengerti kata apa yang dimaksud dalam versi bahasa inggris. Game android edukasi yang bisa sobat pilih adalah Belajar English for Kids dimana game ini memiliki banyak permainan diantaranya adalah, merangkai huruf menjadi sebuah kalimat, mengenalkan huruf dan juga cara membacanya, serta terdapat pula pilihan untuk menyusun huruf agar menjadikan sebuah kata.

Game Edukasi Untuk Anak

English for Kids

5. Game Edukasi Mewarnai

Game Android Edukasi yang satu ini memiliki kemasan yang sangat menarik. Untuk memainkan game ini, sobat detekno hanya perlu mengajarkan warna apa yang seharusnya ada pada gambar tersebut. Contohnya buah apel, dengan gambar tersebut sobat cukup mengajarkan si kecil menekan tombol berwarna merah. Nantinya gambar apel akan terlihat berwarna dan dari situ lah sobat bisa membantu mengembangkan saraf motorik anak agar dapat lebih cepat dan mampu mengenali sebuah gambar dan warna yang seharusnya ada pada sebuah benda.

Game Edukasi Untuk Anak

Game Edukasi Mewarnai

Bagaimana sobat deteknokers, apakah ingin langsung mencobanya? Sobat detekno bisa langsung kunjungi game tersebut di play store. Berbagai macam jenis game android edukasi bisa sobat unduh secara gratis. Demikian beberapa rangkuman Game Edukasi Untuk Anak yang telah Detekno pilih. Semoga beberapa informasi di atas dapat membantu sobat dan juga dapat bermanfaat.