Gambar Terbaru Lumia 650 Tunjukkan Desain Metal

Banner

Detekno.com – Microsoft tengah mempersiapkan seri ponsel terbaru dengan codename Saana alias Lumia 650. Kabarnya ponsel ini akan rilis pada bulan Januari atau Februari 2016 yang merupakan seri smartphone murah. Memang Microsoft sudah menggebrak pasar dengan munculnya Windows 10 yang kemudian menyusul seri LUmia 950 dan 950 XL.

Tahun 2016 tentunya akan lebih menarik lagi dengan munculnya Lumia 650 yang membawa Windows 10 sebagai operasi sistemnya. Desain ponsel ini sudah terkuak secara jelas dari situs Windows Central (22/12/2015) yang ternyata membawa desain metal dalam pasar smartphone menengah. Ada kabar yang menyatakan bahwa ponsel ini akan gagal diproduksi namun sampai saat ini malah bocoran desainya tersebar di dunia maya.

Lumia 650

Lumia 650 | Sumber: Widows Central

Microsoft Lumia 650 sangat cocok untuk pasar Indonesia karena kabarnya soal harga juga akan lebih terjangkau. Spesifikasi ponsel ini memang dinilai standar saja untuk performanya, namun dari segi desain dapat dikatakan premium karena mengingatkan dengan iPhone. Sisinya juga lebih tipis dibanding seri Lumia lawas dan efek dari case metal semakin meyakinkan konsumen untuk memilih ponsel ini.

Seperti yang dikatakan diatas soal spesifikasi memang bukah kelas high end namun masih dapat memenuhi tuntutan kerja seperti aplikasi media sosial maupun gaming kelas menengah. Kabarnya Lumia 650 akan dibekali dengan chipset Snapdragon 212 setelah sebelumnya diisukan menggunakan Snapdragon 410. Performanya memang mendukung untuk aktivitas sehari hari.

Dari segi dapur pacu diperkuat oleh quad-core berkecepatan 1.3 GHz yang memang membawa performa kelas menengah. Sedangkan dari sisi grafis diperkuat GPU Andreno 304 yang merupakan seri lawas. Jika deteknokers mengingin kan performa gaming kelas tinggi nampaknya belum bisa dilakukan ponsel ini. Wajar jika ponsel ini dibandrol untuk pasar menengah ternyata karena memang spesifikasi yang disajikan memang standar.

Desain Lumia 650

Desain Lumia 650 | Sumber: Widows Central

Ponsel ini membawa bentang layar 5 inch beresolusi HD 720p yang memang cukup optimal performanya. Sedangkan untuk RAM sendiri ditanamkan 1GB yang memang biasa saja performanya, setidaknya mampu menjalankan media sosial dengan lancar. Untuk memori internal hanya 8 GB jadi bagi deteknokers yang kurang puas dapat menambahkan eksternal Micro SD.

Kamera utama berlensa 8MP dengan LED flash menjadi senjata utama ponsel ini. Sedangkan untuk kamera depan berlensa 5 MP, keduanya memang dinilai masih dibawah standar ponsel saat ini. Keunggulan ponsel ini dalah dari segi konektifitas yaitu berfitur dual-SIM yang mendukung 4G LTE. Konektifitas lainya cukup lengkap meliputi NFC Bluetooth 4.1 dan Wifi.

Walaupun masih belum jelas daya baterai yang dipakai Lumia 650 namun fitur Quick Charge 2.0 justru sudah diungkapkan masih ke ponsel ini. Windows 10 Mobile tentunya menjadi andalan utama ponsel ini karena fungsionalitasnya yang jauh lebih baik dibanding seri Windows sebelumnya. Semoga ponsel ini dapat rilis pada tahun 2016 nanti dan menjadi produk pilihan karena murah serta berkualitas.


Advertisement