Gambar Promosi Resmi Huawei P10 dan P10 Plus Akhirnya Terkuak

Detekno.com – Huawei tidak akan lama lagi resmi merilis seri smartphone flagship Huawei P10. Ajang tahunan paling bergengsi di tahun ini MWC 2017 akan menjadi saksi keganasan Huawei P10 dan P10 Plus untuk menantang Samsung Galaxy S8. Pada minggu-minggu ini kami memang cukup sering mendengar kebocoran kedua smartphone flagship terbaru Huawei tersebut. Maka jangan heran jika banyak orang yang semakin penasaran dan sudah tidak sabar untuk melihat secara resmi tampang dan spesifikasi yang akan dibawa oleh Huawei P10.

Kabar baiknya, kami baru saja mendapatkan bocoran soal desain Huawei P10 dan P10 Plus. Dimana bocoran ini kami lansir dari halaman Gsmarena, yang menyebutkan bahwa gambar promosi resmi Huawei P10 dan P10 Plus sudah bocor ke Dunia Maya. Dari gambar tersebut bisa dilihat bahwa Huawei P10 akan memiliki layar yang datar dan sebuah sensor sidik jari dibagian depan.

Gambar Promosi Resmi Huawei P10 dan P10 Plus Akhirnya Terkuak

Gambar Promosi Resmi Huawei P10 dan P10 Plus Akhirnya Terkuak

Sedangkan untuk seri Huawei P10 Plus akan dikonsep lebih berbeda dan sangat premium. Pasalnya layar nya sudah Dual Edge alias bagian sisi kanan dan sisi kirinya dibuat melengkung seperti Samsung Galaxy S7 Edge. Bedanya desain Huawei P10 Plus tidak memakai tombol home berbentuk fisik, melainkan memakai tombol capacitive touchscreen. Lalu untuk penempatan sensor sidik jarinya sendiri ditempatkan pada bagian tengah bodi belakangnya.

Dari bocoran gambar promosi resmi Huawei P10 Plus memang hanya memperlihatkan varian warna hitam saja. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan nantinya ada varian warna P10 Plus lainnya. Mungkin pemilihan gambar promosi ini memakai warna hitam karena biasanya warna hitam sangat laku dan hampir semua orang menyukai varian warna hitam pada smartphone flagship. Salah satu contohnya adalah iPhone 7 Plus.

Huawei P10 Plus juga dipastikan akan membawa setup kamera belakang ganda dengan branding dari Leica. Lalu untuk bagian jeroannya sendiri, masih belum bisa dinyakini karena promosi resmi yang ada digambar ini tidak menyebutkan spesifikasi Huawei P10 dan P10 Plus. Mengacu dari rumor sebelumnya, kedua smartphone flagship ini akan sama-sama memiliki layar 5.5 inci beresolusi Quad HD, chipset Huawei Hisilicon Kirin 960, RAM 4/6/8 GB dan memori internal 32/64/128/256 GB. Perangkat ini juga akan berjalan pada sistem operasi android nougat serta kamera depan beresolusi 8 MP.