Galaxy S7 Active Akan Dirilis Pada 10 Juni Mendatang


Detekno.com – Galaxy S7 Active tampaknya sebentar lagi akan dirilis oleh Samsung ke pasar Amerika Serikat. Smartphone Flagship kelas militer ini memang menjadi varian atau generasi penerus dari Samsung Galaxy S6 Active. Samsung akan menjual HP Berstandar militer ini di salah satu operator ternama asal Amerika Serikat yakni AT & T.

Tepatnya pada tanggal 10 Juni 2016, Samsung Galaxy S7 Active akan meluncur secara resmi dipasar Amerika Serikat melalui Operator Seluler AT & T. Jadwal rilisnya HP Samsung Galaxy S7 Active ini terlihat sama dengan Samsung Galaxy S6 Active yang dirilis pada bulan Juni 2015. Dan mungkin saja tahun depan yakni tahun 2017 akan ada seri lanjutan yang bernama Samsung Galaxy S8 Active, melihat dari histori seri Samsung yang selalu merilis setiap tahunnya generasi Smartphone Flagship Militer ini.

Galaxy S7 Active Akan Dirilis Pada 10 Juni Mendatang

Galaxy S7 Active Akan Dirilis Pada 10 Juni Mendatang

Samsung Galaxy S7 Active ditengarai akan memiliki baterai berkapasitas 4000 mAh yang lebih besar dari S6 Active. Desainnya terlihat cukup biasa dengan casing berstandar militer dan tidak terlihat bahwa dirinya akan memiliki layar lengkung seperti Samsung Galaxy S7 Edge. Dan bisa dibayangkan ini adalah HP Samsung Galaxy S7 Flat yang dibekali casing berstandar militer.

Layarnya dikatakan dari halaman Gsmarena, akan membawa layar beresolusi Quad HD dengan panel Super AMOLED dan memiliki ukuran 5.1 Inches. Dapur pacunya akan tetap memakai Qualcomm Snapdragon 820 dan didampingi dengan RAM berkapasitas 4 GB. Memori internalnya berkapasitas 32 GB yang bisa diperluas lagi lewat microsd, belum diketahui apakah Samsung akan menghadirkan versi memori internal lainnya pada seri tersebut.

Untuk kemampuan kameranya, Samsung Galaxy S7 Active akan membawa lensa beresolusi 12 MP pada bagian belakang dan 5 MP pada bagian depan. Ngomong-ngomong soal ketebalan dan beratnya, Samsung S7 Active ini tampaknya akan cukup terasa tebal karena memiliki ketebalan mencapai 9.9 mm hal tersebut bisa dimaklumi karena casingnya yang menawarkan standarisasi militer tersebut cukup tebal. Begitu juga dengan beratnya yang mencapai 185 gram, dengan berat dan ketebalan seperti itu tampaknya hal tersebut akan menjadi tidak masalah jika konsekuensi pemakaian desain seperti itu membuat S7 Active menjadi aman terhadap benturan atau goresan.

Jadwal Rilis Samsung Galaxy S7 Active

Jadwal Rilis Samsung Galaxy S7 Active

Sampai sejauh ini belum bisa dipastikan berapa harga Galaxy S7 Active yang akan dipasarkan secara eksklusif di operator AT & T. Yang jelas harganya akan mahal dan besar kemungkinan seri ini tidak akan dibawa oleh Samsung ke Indonesia. Mengacu pada seri S6 Active yang sampai saat ini juga belum dihadirkan oleh Samsug ke Indonesia.


Advertisement