Galaxy Note 7 Konfirmasi Bakal Gunakan USB Type-C


Detekno.com – Beberapa hari yang lalu suksessor dari Galaxy Note 5 atau yang kini disebut sebagai Samsung Galaxy Note 7 memiliki beberapa pilihan warna menarik, yang ditegaskan pada salah satu Tweet Evan Blass, menyatakan akan adanya 3 pilihan warna terdiri dari Black Onyx, Silver Titanium dan Blue Coral. Warna tersebut merupakan warna baru sekaligus bisa dikatakan sebagai warna premium yang akan semakin menambah kemewahan dan nilai jual tinggi terhapa apa yang sedang di buat oleh samsung ini.

Dan kini seperti dilansir dari laman GSMarena, ada satu buah gambar yang bisa sobat deteknokers lihat sendiri dibawah ini, pada gambar itu menunjukan bahwa yang terbaru dari samsung ini bakal gunakan port USB Type-C, kemudian di sisi kirinya terdapat lubang jack audio, sedangkan di sisi kanan terdapat banyak lubang kecil, yang dimungkinkan sebagai tempat dimana speaker utama di tanamkan oleh samsung terhadap Galaxy Note 7. Lalu diperjelas juga akan adanya S-Pen sama halnya dengan pendahulunya di sebelah kanan persis tempat speaker utama berada.

Detail Desain Samsung Galaxy Note 7 | Sumber : GSMarena

Detail Desain Samsung Galaxy Note 7 | Sumber : GSMarena

Selanjutnya ada pula sistem keamanan yang tersemat tepat pada bagian tombol fisik dibawah panel layar 5,8 inch miliknya, kemudian hal menarik lainnya dengan mengacu spesifikasi sebelumnya, samsung terapkan teknologi dual EDGE Screen seperti yang ada pada Galaxy S7 series. Tak berhenti sampai disitu saja, sistem keamanan lainnya juga disebutkan bahwa samsung melengkapi perangkat smartphone terbarunya ini dengan iris scanerr, yang bisa sobat deteknokers lihat sendiri pada lubang di atas layar.

Kerennya lagi, pada kabar yang kini dapat, disebutkan dengan adanya port USB Type-C yang di tandemkan pada Galaxy Note 7, itu berarti bakal ada Gear VR terbaru dari samsung, mengingat sebelumnya samsung membuat VR dengan penghubung microUSB v2.0. Namun soal perangkat tadi masih dalam perkiraan, bisa saja samsung hanya akan merubah pport USBnya saja. Terlepas dari itu semua, spesifikasi sementara mengenai Galaxy Note 7, dikatakan samsung akan lengkapi phablet terbarunya ini dengan menggunakan internal seluas 64GB yang dapat di ekspansi menggunakan microSD.

Adapun di lini fotografi, samsung benamkan lensa kamera sebesar 12 Megapixel di bagian utama, yang mana ukuran tersebut sama seperti apa yang ada di Galaxy S7 series, jadi kemungkinan besar kemampuannya tak akan jauh berbeda ketimbang perangkat flagship miliknya tersebut. Sedangkan bagian lain, setidaknya phablet terbaru dari samsung ini akan mendapatkan sertifikasi IP68, yang akan memastikan bahwa dirinya dapat bertahan di dalam air pada waktu relatif lama dan debu.


Advertisement