Galaxy Note 6 Lite Usung Snapdragon 820 Dan RAM 4GB?

Banner

Detekno.com – Beberapa minggu ini memang sedang dihebohkan oleh kemunculan Galaxy Note 6 yang kabarnya membawa spesifikasi mantap. Tak tanggung tanggung RAM sebesar 6 GB akan menjadi andalan seri note terbaru besutan Samsung ini. Rumor juga menyatakan bahwa Samsung tengah menguji 2 versi Galaxy Note 6 yaitu yang memiliki layar datar/ flat dan juga lengkung/ edge.

Belum juga rilis Galaxy Note 6 muncul rumor terbaru yang dilansir dari GSMArena (8/5/2016) yang menyatakan bahwa seri terbaru Galaxy Note 6 Lite akan mengusung Snapdragon 820 sebagai chipset andalanya. Kabarnya Galaxy Note 6 Lite akan memiliki bandrol harga lebih murah karena sisi spesifikasi yang diturunkan dan dapat dilihat dari rangkuman singkat situs Weibo.

Rumor Galaxy Note 6 Lite

Rumor Galaxy Note 6 Lite

Weibo mengungkapkan rumor Galaxy Note 6 Lite yang mencakup beberapa spesifikasi utama. Bentang layar yang diusung sama dengan seri Galaxy Note 6 yaitu 5,8 inch. Namun soal resolusi Galaxy Note 6 Lite diturungkan menjadi Full HD 1080p sedangkan Note 6 menggunakan QHD. Perbedaan yang cukup signifikan ya sob karena sisi resolusi yang diturunkan mempengaruhi kualitas display yang disajikan.

Soal chipset seri Note 6 Lite membawa Snapdragon 820 sebagai senjata andalannya. Sayangnya untuk jenis processor dan clock speednya belum disebutkan. Perbedaan tak begitu jauh karena seri Note 6 memakai Snapdragon 823 jadi memang lebih baru dan sedikit lebih baik performanya.

Galaxy Note 6 Lite akan membawa RAM  4GB untuk performa multitasking yang maksimal dan sama dengan seri S7 Edge. Performa RAM 4 GB saja sudah lancar multitasking apalagi yang Galaxy Note 6 yang kabarnya mengusung RAM 6 GB.

Banyak pihak berspekulasi untuk soal desain ponsel ini akan sama dengan Galaxy Note 6. Namun yang membuat penasaran apakah versi lite juga akan dibekali Edge Screen atau tidak, secara untuk soal ukuran layar juga sama dengan seri konvensional.

Sampai saat ini  Galaxy Note 6 Lite memang masih menjadi rumor, namun bisa jadi beberapa minggu kedepan detail spesifikasi akan terkuak. Jika benar ponsel ini diproduksi tentunya selalu ada bocoran spesifikasinya. Bagi deteknokers yang gemar dengan seri Samsung Note terbaru dapat simak update infromasinya di detekno.


Advertisement