Galaxy Note 6 Dirumorkan Pakai USB Type C

Banner

Detekno.com – Galaxy Note 6 tampaknya akan dipersiakan oleh Samsung dengan spesifikasi yang lebih gahar dibanding versi Galaxy Note 5 dan Galaxy S7 Edge. Dari beberapa rumor yang berkembang sampai saat ini memang Note 6 terlihat sangat menarik untuk kita tunggu kehadirannya. Selain memiliki kemampuan tahan air yang tidak dimiliki oleh Note 5, ia juga akan hadir dengan spesifikasi RAM berkapasitas 6 GB.

Tidak hanya itu saja, Samsung Galaxy Note 6 juga akan hadir dengan chipset terbaru dari seri Qualcomm Snapdragon 820 yang terbaru yakni Qualcomm Snapdragon 823. Itulah yang mengapa spesifikasi Note 6 lebih gahar dari Galaxy S7 Edge yang saat ini membawa chipset Qualcomm Snapdragon 820.

Galaxy Note 6 Dirumorkan Pakai USB Type C

Galaxy Note 6 Dirumorkan Pakai USB Type C

Hal yang berbeda dari Note 6 juga terlihat dari rumor yang baru mengatakan bahwa dirinya akan memakai USB Type C yang belum dimiliki oleh seri S7 Edge maupun Note 5. Pemakaian USB Type C ini sedikit menyinggung soal apakah Note 6 benar-benar dirilis bersamaan dengan Samsung Gear VR yang terbaru? . Karena versi Gear VR sebelumnya juga tersambung lewat slot micro USB.

Penggunaan USB Type C ini sebenarnya sangatlah berguna bagi Note 6 khususnya untuk pengisian daya dan mentransfer data. Selain itu, jika rumor Gear VR terbaru memakai dukungan USB Type C maka hasil gambarnya akan lebih baik dan kecepatan transfer antara Note 6 ke Gear VR lebih cepat dan lebih mulus dibandingkan jika dirinya hanya dibekali USB Type 2.0.

Dari halaman Gsmarena, mengatakan bahwa besar kemungkinan USB Type C benar-benar akan dipakai oleh Galaxy Note 6. Melihat dari perkembangan Smartphone Flagship yang saat ini kebanyakan memakai USB Type C seperti Xiaomi Mi 5 yang dibuat oleh perusahaan asal China yakni Xiaomi.

Soal kapasitas penyimpanannya sendiri, Note 6 akan memakai memori internal berkapasitas 256 GB dengan kapasitas sebesar itu sobat bisa bayangkan berapa banyak file dan aplikasi yang bisa ada di Galaxy Note 6 ini. Untuk kameranya sendiri, Note 6 akan memakai kamera 12 MP yang mirip dengan Galaxy S7 Edge dan mungkin akan ada tambahan fitur dan mode kamera yang akan membuatnya berbeda dari S7 Edge.

Ukuran layarnya juga lebih diperbesar menjadi 5.8 Inches dan tetap memakai layar Super AMOLED beresolusi Quad HD. Dan disini kita bisa menganggap bahwa layar 4K di Smartphone yang dibuat oleh Sony di Smartphone Flagshipnya tidak membuat Samsung tertarik untuk ikut memakai layar 4K.


Advertisement