Galaxy A9 Pro Akan Mulai Dikerjakan Oleh Samsung

Detekno.com – Tampaknya Samsung akan menghadirkan seri Galaxy A9 yang tampil lebih gahar dari versi Galaxy A9 biasa. Hal ini mulai diperbicangkan oleh Sammobile (23/01/2016) yang mengatakan bahwa Samsung yang merupakan vendor Smartphone ternama di Dunia asal Korea Selatan mulai bekerja untuk seri Samsung Galaxy A9 Pro.

Pada tahun lalu tepatnya pada bulan Desember 2015, Samsung sudah memperbarui versi Samsung Galaxy A Series diantaranya Galaxy A3, Galaxy A5 dan Galaxy A7. Jika sobat deteknokers penggemar HP Samsung dan selalu mengikuti perkembangannya pasti sudah tahu akan kehadiran seri terbaru dari Galaxy A Series tersebut.

Galaxy A9 Pro Akan Mulai Dikerjakan Oleh Samsung

Galaxy A9 Pro Akan Mulai Dikerjakan Oleh Samsung

Model Galaxy A9 Pro yang ditengarai sebagai model SM-A9100 ini dikabarkan akan masuk di pasar China. Walau sampai saat ini belum di tengarai seperti apa spesifikasi dan gambaran desain Samsung Galaxy A9 Pro tapi ada yang mengatakan bahwa ia tampil lebih gahar dari versi sebelumnya.

Samsung Galaxy A9 biasa sendiri diberi kode model SM-A9000 dan memiliki spesifikasi layar 6.0 Inches beresolusi Full HD. Ia memiliki prosessor Octa Core dari Qualcomm Snapdragon 652. Dan bisa jadi spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro memakai layar 6 inches beresolusi Quad HD dan sudah berjalan di Android Marshmallow.

Yang mana saat ini Samsung Galaxy A9 masih berjalan di Android Lollipop. Dan baru akan mendapatkan update pada beberapa bulan ke depan. Samsung Galaxy A9 yang dibekali layar besar ini tentu membutuhkan daya baterai yang sangat besar, oleh sebab itu Samsung menyediakan kapasitas baterai sebesar 4000 mAh untuk Galaxy A9.

Dan besar kemungkinan juga Samsung Galaxy A9 Pro akan mendapatkan kapasitas baterai yang lebih besar walau layarnya berukuran sama tapi resolusi yang didukungnya lebih besar dari Galaxy A9 biasa. Fitur sensor sidik jari yang ditempatkan pada bagian tombol home mungkin akan tetap dipertahankan dengan desain memakai kerangka metal.

Soal harga Samsung Galaxy A9 Pro, mungkin akan sedikit lebih mahal dibandingkan dengan Galaxy A9 yang saat ini sudah mulai dijual dengan harga USD $459 itu untuk harga Samsung Galaxy A9 dipasar China. Jika rumor ini benar maka Samsung Galaxy A9 Pro bisa menjadi pesaing bera bagi Sony Xperia M5 Dual yang saat ini sudah masuk ke pasar Indonesia.