Gak Suka Bezel? Simak Ponsel Transparan ZUK Yang Satu Ini


Detekno.com – Saat ini vendor smartphone mulai meminimalisir bezel untuk area kerja lebih luas lagi dimana terkadang bezel menghambat pengguna mengoperasikan ponsel. Perkembangan teknologi memungkinkan terciptanya ponsel transparan yang tentunya akan lebih mudah digunakan. Dilansir dari situs Gizmochina, salah satu pengembang ponsel asal Tiongkok yaitu ZUK sudah memamerkan prototipe pada event tanggal 11 Agustus lalu. Kehadiran Ponsel Transparan ZUK dapat menjadi angin segar bagi pecinta smartphone karena dapat menikmati ponsel yang bebas dari bezel.

Hal ini benar benar nyata lho deteknokers karena dalam konferensi yang digelar, ZUK sudah menampakkan bentuk ponselnya secara gamblang. Dari melihat gambarnya saja sudah terbayang kecanggihan ponsel ini karena mampu bekerja secara transparan dan bisa jadi ini menjadi langkah awal menuju terknologi masa depan. Segi desain yang simple dan tak banyak ornamen tentunya membuat pecinta smartphone dunia semakin penasaran. Secara jelas juga beberapa fungsi ditunjukkan oleh Ponsel Transparan ZUK seperti dial.

Ponsel Transparan ZUK

Ponsel Transparan ZUK | Sumber: Gizmochina

Melakukan dial atau telepon dengan ponsel ini akan lebih menarik karena tombol yang disajikan bersifat transparan. Kemudian sobat juga akan disuguhkan beberapa fasilitas seperti penampil gambar, pemutar musik dan banyak fungsi lainya. Walau bersifat transparan namun saat menampilkan foto atau gambar akan terlihat jelas karena warna akan memenuhi seluruh display layar. Ponsel yang satu ini sangat menarik bukan deteknokers? sayangnya untuk fitur lain belum ditunjukkan karena sifatnya masih prototipe.

Sayangnya dari segi spesifikasi belum ada keterangan lebih lanjut mengenai processor, chipset, GPU, RAM, dan memori yang disajikan. Kemudian belum jelas apakah ponsel ini memiliki OS sendiri atau bahkan dibandrol dengan OS Android maupun jenis OS lainya. Walau masih menjadi misteri namun tetap patut ditunggu kehadiranya karena inovasi yang dibawa ponsel ini sungguh brilian. Dari pihak ZUK sendiri tampaknya akan serius memproduksi Ponsel Transparan ZUK ini dimana kabarnya akan melakukan release setidaknya satu tahun kedepan.

Dengan menampilkan display prototipenya ZUK tentunya akan semakin memancing penasaran pecinta smartphone dunia sehingga otomatis saat produk ini keluar akan menjadi bahan buruan. Terbayang jika sobat memiliki ponsel ini tentunya akan meningkatkan mobilitas dan portabilitas karena desainya yang tanpa bezel. Deteknokers nampaknya harus sedikit bersabar dan menunggu karena belum jelas kapan waktu peluncuran ponsel Transparan ZUK ini.


Advertisement