Funker W5.5 Pro, Ponsel Windows 10 Berlayar 5.5 Inci

Detekno.com – Tepat seperti prediksi sebelumnya, popularitas ponsel Windows 10 kini mulai banyak bermunculan ke pasaran, salah satunya Funker W5.5 Pro yang baru-baru ini dihadirkan pabrikan ponsel Spanyol untuk mengisi pasar di kelas menengah. Menawarkan sebuah desain yang elegan dan mewah serta mampu memberikan performa yang cukup menjanjikan, seperti dikutip Detekno.com dari laman GSMarena.com (02/02/2016) disebutkan ponsel ini akan di bandrol dengan harga USD $260 atau hampir setara dengan Rp 3.5 Jutaan.

Dibalik pemberian harga yang tergolong kompetitif dikelasnya, setidaknya memberikan satu gebragan baru di kencangnya industri ponsel pintar saat ini. Terlebih lagi, dengan harga Funker W5.5 Pro tersebut, ponsel ini juga ditawarkan dengan bentang layar berukuran 5.5 inci yang siap menyuguhkan visualitas yang sempurna dengan disertakanya resolusi HD 720 x 1280 serta sudah memiliki panel IPS LCD (In-Plane Switching) dengan tingkat kepadatan hingga 267 ppi yang dapat membuat gambar akan semakin terlihat sempurna.

Funker W5.5 Pro, Ponsel Windows 10 Berlayar 5.5 Inci

Funker W5.5 Pro, Ponsel Windows 10 Berlayar 5.5 Inci | Sumber : GSMarena

Adapun seperti dikatakan di awal bahwa ponsel terbaru besutan produsen Spanyol ini memiliki desain yang cukup mewah, hal ini jelas dikarenakan smartphone Windows 10 Funker W5.5 Pro sudah dilengkapi dengan casing bagian belakang yang dilengkapi dengan material kaca yang di padukan dengan frame metal yang berkualitas. Dimana untuk dimensinya sendiri handset ini adalah 154.8 x 78.6 x 6.9 mm serta memiliki bobot 135g sehingga tak heran bila penggunaan akan terasa lebih nyaman dan memuaskan saat berada digenggaman tangan.

Dari sisi dapur pacunya, ponsel yang di jalankan dengan basis sistem operasi Windows 10 ini dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang di dalamnya mempunyai prosesor Quad Core ARM Cortex-A53 64-bit dengan membawa kecepatan kerja hingga 1.2 Ghz. Lebih hebatnya lagi sebagai ponsel yang siap dipasarkan untuk menyapa masyarakat dikelas mid-range, smartphone Funker W5.5 Pro juga di sertai dengan Ram berukuran 2 GB serta sebuah pengolah grafis berupa GPU Adreno 306.

Sisa dari Spesifikasi Funker W5.5 Pro adalah sudah tersematnya teknologi lensa kamera berkekuatan 13 Megapixel dibagian belakang yang disertai pula dengan fitur autofocus dan LED Flash yang siap memberikan asupan cahaya lebih banyak ketika memotret di kondisi low light. Adapun untuk urusan selfie, disediakan lensa berkekuatan 5 Megapixel yang selain siap sobat manfaatkan untuk berselfie, lensa ini juga siap digunakan untuk membuat konten multimedia seperti video, adapun untuk memperkuatnya sudah disematkan pula baterai 2600mAh.

Lanjut pada urusan kebutuhan Internet dan Penyimpanannya, smartphone Windows 10 Funker W5.5 Pro disertai dengan penyimpanan internal memori seluas 16 GB yang mana kabarnya handset ini juga di sertai dengan slot ekstenal memori sebagai media penyimpanan tambahannya dengan daya tampung hingga 128 GB. Sedangkan untuk menuntaskan urusan internet, ponsel ini di sertai dengan jaringan 4G LTE  dengan usungan fitur dual sim. Bahkan tak tertinggal ada pula dukungan WiFi, Bluetooth, GPS, dan port microUSB.