Fujitsu Arrows NX F-02H, Ponsel Berteknologi Iris Scanner


Detekno.com – Satu lagi smartphone berspesifikasi High-End, yaitu Fujitsu Arrows NX F-02H. Smartphone ini mendapatkan julukan sebagai monster dari Asia, karena mengusung spesifikasi sangat tinggi. Dimana didalamnya membawa chipset Qualcomm Snapdragon 808 dengan processor Hexa Core berkecepatan (Quad-core 1.44 GHz Cortex-A53 & dual-core 1.82 GHz Cortex-A5). Tidak hanya itu saja, ponsel asal Jepang ini juga dilengkapi Ram berkapasitas 3GB LPDDR3 berteknologi Dual Chanel.

Fujitsu Arrows NX F-02H

Fujitsu Arrows NX F-02H

Spesifikasi hardware yang dimiliki smartphone Fujitsu Arrows NX F-02H dapat disetarakan dengan LG G4. Begitu pula dengan spesifikasi pada bagian layar, karena smartphone ini telah dibekali layar seluas 5.4 inci dengan resolusi Quad HD (1440 x 2560 piksel) yang dapat memanjakan mata sobat deteknokers dengan kepadatan layar mencapai 544 pixel per inci. Sementara untuk desainnya, ponsel ini memiliki ukuran bodi berketebalan 7.9 mm dan berat 167 gram. Menariknya lagi, Fujitsu memakai material berbahan fiberglass untuk membungkus ponsel ini.

Pemakaian material fiberglass membuat ketahanan bodi Fujitsu Arrows NX F-02H semakin kokoh. Bahkan smarpthone ini berhasil mendapatkan sertifikasi militer MIL-STD-810G yang membuatnya memiliki ketahanan terhadap air, benturan, dan getaran. Tak salah apabila smartphone ini disebut sebagai monster dari Asia, pasalnya ia membawa berbagai fitur canggih dengan ketahanan bodi menakjubkan. Lebih hebatnya lagi Fujitsu Arrows NX F-02H juga dilengkapi sistem keamanan berupa sensor pemindai mata (Iris Authentification).

Informasi yang kami lansir dari devicespecifications.com, juga menyebutukan hadirnya kamera belakang 21.5 Megapixel yang mengandalkan sensor Sony IM230 Exmor RS, serta dilengkapi kemampuan merekam video 4K, autofocus, dan LED Flash. Namun sayangnya, kamera bagian depan hanya mengandalkan kamera 2.4 Megapixel. Lalu untuk bagian memori, telah disediakan memori internal berkapasitas 32GB dan slot memori ekternal berdaya tampung 128GB.

Smartphone ini disertai pula dengan baterai berkapasitas 3.390 mah, dan didukung fitur fast charging untuk mempercepat pengisian daya baterai. Sementara untuk sistem operasinya, sudah memakai OS Android Lollipop 5.1 yang otomatis akan mengoptimalkan kinerja multitasking dan mobile gaming Fujitsu Arrows NX F-02H. Kemudian untuk bagian konektivitas, sudah disediakan satu slot sim card dan kemampuan untuk mengakses jaringan 4G LTE dan 3G HSDPA. Tidak ketinggalan fitur pendukung berupa GPS, Wifi, Bluetooth, dan NFC juga ada didalamnya.

Desain Fujitsu Arrow NX F-02H

Meskipun sudah dirilis resmi di Jepang, dan akan dipasarkan melalui operator seluler DoCoMo, namun sampai saat ini belum ada informasi resmi mengenai harga Fujitsu Arrows NX F-02H. Semoga saja nantinya pihak Fujitsu merilis smartphone ini secara global, sehingga kita semua bisa merasakan kehebatan smartphone yang mendapatkan julukan sebagai “Monster Dari Asia” tersebut.


Advertisement