Fujitsu Arrow NX F-04G Ponsel Pertama Dengan Iris Scanner Di Dunia

Detekno.com – Teknologi semakin maju dengan munculnya berbagai ponsel canggih kelas dunia yang mewarnai kancah smartphone. Teknologi canggih berkembang diberbagai negara sehingga beberapa smartphone pun berasal; dari pabrik yang berbeda. Salah negara yang dikenal dengan teknologinya  adalah Jepang, dimana ada banyak inovasi tumbuh dari pabrik ponsel maupun riset teknologi. Brand ternama asal Jepang yang sudah mendunia adalah Fujitsu. Vendor ini memproduksi perangkat teknologi dengan berbagai keunggulan.

Belakangan ini terungkap bahwa Fujitsu segera mengeluarkan ponsel Flagship berseri Fujitsu Arrow NX F-04G. Keungulan Fujitsu Arrow NX F-04G terletak pada Iris Scanner dimana ini adalah ponsel pertama di dunia yang menggunakanya seperti yang dilansir dari Phonearena (3/8/2015). Sensor pemindai iris ini lebih canggi dibanding Eye Scanner karena jauh lebih detail hingga mencapai bagian mata secara khusus. Uniknya ponsel ini dapat menjadi langkah awal Fujitsu untuk menggebrak pasar smartphone dunia yang sampai saat ini didominasi ponsel dengan Eye/ Retina Scanner.

Fujitsu Arrow NX F-04G Sumber (www.phonearena.com)

Fujitsu Arrow NX F-04G Sumber (www.phonearena.com)

Fujitsu Arrow NX F-04G memiliki kemampuan memindai dengan sangat cepat jadi deteknokers tak akan merasakan prosesnya. Media pemindaian yang digunakan adalah kamera depan dimana terletak pada bazzle. Keunggulan ponsel ini adalah kekuatan Bazzle yang kabarnya akan menggunakan bahan alumunium jadi lebih kuat daya tahanya. Kemudian dari segi layar didukung dengan ukuran 5.2 inci berkerapatan layar 565 ppi yang sehingga cukup nyaman dan mencakup area sentuh lebih luas.

Fujitsu Arrow NX F-04G juga memiliki resolusi layar QHD  jadi sangat stabil jika sobat gunakan untuk berbagai aktivitas seperti gaming maupun menonton video. Kekuatan layar juga teruji karena sudah dilindungi kaca Corning Gorilla Glass 3 yang mampu menghindari berbagai jenis goresan. Kemudian dari segi dapur pacu diperkuat oleh chipset Qualcomm Snapdragon 810 dengan tenaga processor Octa-core 64 bit sehingga sangat mantap performanya. Disamping itu GPU Andreno 430 juga hadir untuk mengoptimalkan fungsi gaming.

Sebagai andalan multitasking Fujitsu Arrow NX F-04G dilengkapi dengan RAM sebesar 3GB dan tentunya memori internal 32GB, ekspansi memori juga dapat dilakukan karena dukungan fitur MicroSD card. Kemudian ponsel ini memiliki 2 buah kamera masing masing kamera depan berlensa 2.4 MP dan kamera utama berlensa 20.7MP yang diserti sensor Sony Exmor. Ponsel ini juga sudah bersistem operasi Android Lollipop dan tentunya mendapatkan jaringan 4G LTE didalamnya, fitur yang lengkap bukan?

Kabarnya ponsel ini juga memiliki sertifikat IP68 yang anti air maupun debu sehingga deteknokers dapat merasa nyaman menggunakanya. Menurut kabar yang beredar Arrow NX F-04G akan dibandrol dengan harga 750 USD atau sekitar 10 jutaan dan harga ini berlaku ketika deteknokers berlangganan DoCoMo. Harganya memang fantastis dan mungkin tergolong mahal untuk deteknokers. Namun ponsel ini layak ditunggu kehadiranya karena teknologi terbaru Iris Scannernya.


Advertisement