Fossil Q Founder, Smartwatch Keren Berbasis Android Wear

Detekno.com – Satu persatu pabrikan jam tangan ikut merilis Smartwatch berbasis Android Wear, dan kali ini giliran Fossil yang merilis Fossil Q Founder sebagai smartwartch pertama yang mereka pasarkan. Smartwatch ini siap bersaing melawan jam tangan pintar buatan Samsung, Apple, LG, dan Tag Heuer yang notabennya merupakan rival Fossil dalam industri jam tangan. Menariknya lagi, harga Fossil Q Founder dibanderol cukup terjangkau, namun tetap memiliki desain jam tangan klasik dengan bahan stainless steel.

Smartwatch Fossil Q Founder

Smartwatch Fossil Q Founder | Foto : fossil.com

Berbekal desain jam tangan klasik berbentuk bundar, dan pemakakaian material berbahan stainless steel, tentunya Q Founder akan mampu bersaing melawan Moto 360 2nd, dan Samsung Gear S2 yang dibanderol dengan harga tak berbeda jauh. Terlebih spesifikasi smartwatch Fossil Q Founder tergolong tinggi, dimana didalamnya sudah ada memori internal 4GB, processor Intel Atom, dan baterai berdaya 400 mah. Selain itu, disediakan pula layar sentuh layaknya smartwatch pada umumnya.

Fossil Q Founder bisa ke smartphone berbasis Android KitKat 4.4 dan iOS 8 ke atas, memakai konektivitas Bluetooth V4.1 LE yang sudah tersedia pada jam tangan pintar ini. Sama seperti smartwatch pada umumnya, Q Founder juga dilengkapi sertifikasi IP67 yang membuatnya bisa direndam didalam air, dan dipakai saat hujan. Selain itu, disediakan pula fitur Fossil Q Tracker, yang berguna untuk memonitor aktivitas fitness dengan cara merekam jumlah langka dan dapat keluaran kalori.

Sayangnya informasi yang kami dapatkan dari website resmi Fossil, tidak menyebutkan adanya sensor detak jantung (hear rate sensor) pada jam tangan pintar ini. Namun yang pasti, Fossil Q Founder telah dibekali berbagai fitur yang ada pada sistem operasi Android Wear, seperti maps, notifikasi pesan masuk, kontrol suara, dan bisa dipakai sebagai remote kamera serta memutar musik. Sementara untuk sensornya, dilegkapi sensor 3-Axis Accelerometer, dan 3-Axis Gyroscope.Fossil Q Founder

Wearable device buatan Fossil tersebut akan tersedia dalam ukuran 46mm, dan memiliki pilihan strap berbahan stainless steel dan kulit. Sedangkan untuk beratnya mencapai 71.94 gram, sehingga akan terasa nyaman dipergelangan tangan, dan terkesan sebagai jam tangan mewah berkat material stainless steel yang ada disekujur bodinya. Nah bagi sobat deteknokers yang tertarik membelinya, harus mempersiapkan uang USD295 USD atau setara dengan Rp 4 jutaan. (USD1= Rp. 13.800).


Advertisement