Flyme OS 5 Beta Akhirnya Bisa Dinikmati Di Meizu Pro 5


Detekno.com – Setelah lama dinanti akhirnya Flyme OS 5 akhirnya menampakkan diri dimana kali ini menyambangi smartphone Flaghsip Meizu Pro 5. Kabar baik ini detekno lansir dari GSMarena (16/11/2015) walau versi Flyme OS 5 sendiri masih bersifat beta. Walau masih beta setidaknya pengguna Meizu Pro 5 dapat merasakan bagaimana performa maupun tampilan display yang disajikan.

Sayangnya sampai saat ini update OTA belum tersedia akrena tentu versi beta masih dalam tahap pengembangan sistem. Secara tidak langsung pengguna Meizu Pro 5 harus memiliki Firmware terbaru dan menginstalnya secara manual. Tentunya untuk Menikmati Flyme OS 5 harus memiliki pula Meizu Pro 5 jadi untuk seri smartphone Meizu lainya belum mendapatkan support update hingga saat ini.

Flyme OS 5

Flyme OS 5 | Sumber: GSMarena

Jika diamati dari bulan september memang terjadi spekulasi yang panjang akan munculnya Flyme OS 5. Mengenai support hardware ke Meizu Pro 5 pun masih belum rampung secara global. Namun saat ini setelah masuk bulan November versi beta nampaknya diluncurkan untuk mencoba performa OS dari berbagai aspek. Bisa jadi Flyme OS 5 versi final dapat dirilis lebih cepat jika tak terjadi masalah dengan versi beta.

Meizu Pro 5 sendiri membawa spesifikasi menawan yang mampu memuaskan penggunanya. Dimulai dari layar mumpuni dengan lebar 5,7 inch. Terlebih dengan support resolusi Full HD mampu menyajiakn gambar lebih detail. Dengan Flyme UI nampaknya akan semakin optimal kualitas layarnya saat deteknokers menjalankan game maupun memutar video, hal ini juga dipengaruhi oleh pemakai panel layar Amoled.

Performa Flyme OS 5 mampu mengimbangi spesifikasi hardware yang dimiliki Meizu Pro 5. Spesifiaksi mantap dengan dasar chipset Exynos 7420 mampu menjadi bukti nyata performa gahar Meizu Pro 5. Disamping itu dapur pacu ponsel ini adalah Octa Core yang mampu mencapai kecepatan 3.6 GHz. Performa multitasking juga mantap sob karena terdapat pilihan RAM 3 dan 4 GB jadi semua pekerjaan dapat sangat mulus dijalankan.

Sedangkan pembaruan Flyme OS 5 sendiri meliputi perubahan desain tampilan, split pada layar dan juga sistem taskbar.  Opsi untuk kamera sendiri lebih optimal dengan adanya pembaruan, beberapa fitur baru juga nampak untuk menghasilkan gambar lebih baik. Menariknya ada pula penambahan mode foto seperti membuat Slow motion, GIF dan foto melalui sensor suara. Deteknokers tinggal tunggu saja kapan Flyme OS 5 resmi dirilis mungkin dalam waktu dekat ini.


Advertisement