Fly Cirrus 4, Bodi Berbalut Kaca Hanya 1 Jutaan

Banner

Detekno.com – Perusahaan asal Rusia yakni Fly baru saja merilis sebuah ponsel Android murah dengan balutan kaca disekelujur bodinya. Nama ponsel Android tersebut adalah Fly Cirrus 4. Nama Fly memang masih sangat asing ditelinga orang Indonesia, hal ini wajar mengingat perusahaan tersebut berasal dari Rusia dan belum masuk secara resmi di Indonesia.

Namun bukan berarti karena namanya asing terdengar membuat mereka tidak pantas untuk kita ketahui. Pasalnya, Fly menjadi vendor kelima yang sangat dikenal di Rusia. Dengan hadirnya Fly Cirrus 4 ini tentunya Fly bisa menaikkan lagi status tersebut dikarenakan HP Android yang baru saja dirilis ini mengusung spesifikasi dan harga yang terbilang cukup memuaskan.

Fly Cirrus 4

Fly Cirrus 4

Smartphone berbalut kaca tersebut memakai layar berukuran 5.0 inches yang mana layarnya memiliki desain 2.5D alias melengkung disisi kanan dan sisi kirinya. Resolusinya sendiri masih beresolusi HD dan memakai tipe layar IPS Oncell. Secara keseluruhan ukurannya adalah 143.0 x 71.6 x 7.6 mm dan punya berat mencapai 134 gram yang termasuk tipis dan ringan.

Fly memberikan 2 opsi pilihan warna pada HP tersebut diantaranya Putih dan Hitam. Sektor dapur pacunya memakai chipset Mediatek MT6580A yang membawa prosesor Quad Core berkecepatan 1.3 Ghz. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanannya sebesar 8 GB yang didukung dengan slot microsd hingga 32 GB.

Soal performa multitaskingnya,ia mengandalkan RAM berkapasitas 1 GB yang sudah lebih dari cukup untuk membuka banyak aplikasi social media tanpa adanya aplikasi game yang berjalan. Karena harga Fly Cirrus 4 dibanderol dengan harga yang sangat murah, maka pihak Fly tidak memberikan dukungan jaringan 4G LTE pada Smartphone ini.

Lalu pada bagian kamera belakangnya dibekali lensa beresolusi 8 MP yang memiliki fitur Autofocus dan juga rekaman video beresolusi Full HD. Sedangkan untuk bagian kamera depannya memiliki lensa 2 MP yang disandingkan dengan fitur Fixed Focus. Spesifikasi kameranya memang terbilang biasa alias standar.

Untuk kapasitas baterainya sendiri mencapai 1950 mAh. Yang diklaim oleh Fly mampu bertahan selama 7 Jam untuk pemakaian aktif. Dan 150 Jam untuk masa standby. Tidak disebutkan dari halaman resmi Fly, bahwa Smartphone ini dibekali fast charging atau tidak. Fly mematok harga Fly Cirrus 4 sekitar RUB 7490 atau jika kita rupiahkan sekitar 1,5 Jutaan.

Smartphone ini memang memiliki kelebihan disektor layar dan desainnya. Sedangkan untuk performa bisa dikatakan cukup standar diharga 1,5 jutaan. Dan sebab itu Fly Cirrus 4 sangat cocok untuk sobat deteknokers yang lebih mementingkan tampilan alias gaya ketimbang performa yang mumpuni untuk gaming atau menonton video streaming.


Advertisement