Flagship Tablet Chuwi Hi13 Akan Muncul Di CES 2017?

Detekno.com – Tahun lalu banyak orang dibuat penasaran oleh salah satu vendor bernama Chuwi yang menyajikan tablet berspesifikasi mumpuni dengan harga terjangkau. Seri tablet Chuwi juga sudah masuk ke Indonesia walau melalui jalur distributor. Dilansir dari GizChina (7/1/2017) Chuwi kabarnya akan memperkenalkan tablet terbaru bernama Chuwi Hi13 pada event CES 2017 yang sedang berjalan di Las Vegas saat ini. Chuwi Hi13 ternyata masuk kedalam seri flagship karena sisi spesifikasi yang tergolong mumpuni.

Chuwi Hi13

Chuwi Hi13

Spesifikasi utama Chuwi Hi13 akan didukung processor Intel Celeron N3450 yang berbasis pada Apollo Lake Platform. Processor 14nm dengan Goldmont architecture ini memiliki kecepatan 2.2 GHz dan sekitar 50 % lebih kuat jika dibandingkan dengan Cherry Trail. Pada sisi grafis diperkuat oleh Intel HD Graphics 500 Gen 9 yang mampu diandalkan untuk decoding codec H.265 dan VP9. Tablet ini memang memiliki power yang efisisen dengan 6 W TDP dan kemampuan bekerja tanpa kipas.

Kemudian dari sisi layarnya memang lebar mencakup 13,5 inch yang kurang lebih sama dengan Microsoft Surface Book. Soal resolusi juga mumpuni yaitu 3000 x 2000 pixel dengan 3:2 aspect ratio, 1700:1 contrast dan 400 nits of brightness. Tentunya tablet ini dapat berfungsi layaknya laptop karena sisi spesifikasi dan performa yang disajikan jadi tak salah jika dikatakan sebagai flagship tablet.

Kemudian dari sisi multitasking mengandalkan RAM sebesar 4 GB sehingga berbagai program dapat dijalankan dengan lancar. Sayangnya soal media penyimpanan hanya disajikan eMMC storage sebesar 64 GB, mungkin dengan penggunakan SSD semuanya jadi lebih cepat dan responsif. Menariknya Chuwi Hi13 juga support stylus pen sehingga dapat digunakan untuk beberapa aktivitas khusus seperti desain.

Soal konektifitas mengandalkan Wifi dualband dan USB Type-C jadi tergolong mumpuni. Segi operasi sistem dibekali Windows 10 Home sehingga cocok untuk menangani pekerjaan kantoran. Konsumen juga akan mendapatkan pemakaian full laptop dengan menggunakan optional detachable keyboard. Kemudian untuk bodynya menggunakan material metal sehingga kokoh sama seperti generasi tablet Chuwi terdahulu. Sayangnya untuk harga dan spesifikasi Chuwi Hi13 lebih detail belum terungkap secara jelas.