Fitur Oppo F3 Plus Dilengkapi Lensa F/1.7 dan VOOC Fast Charging

Detekno.com – Oppo F3 Plus akan dirilis dalam waktu dekat ini, atau lebih tepatnya pada tanggal 23 Maret 2017. Smartphone ini dipersiapkan sebagai penerus Oppo F1 Plus dengan membawa beragam fitur baru dan desain lebih premium dibandingkan pendahulunya. Menurut teaser terbaru yang dikeluarkan Oppo, smartphone ini dilengkapi teknologi VOOC Fast Charging yang memastikan baterai bisa terisi sangat cepat. Untuk kapasitas baterainya sendiri, Oppo F3 Plus dikabarkan memiliki baterai berdaya 3.600 mAh.

Oppo F3 Plus Aperture

Fitur Oppo F3 Plus

Tak hanya mengumumkan fitur VOOC Fast Charging, Oppo juga menjanjikan lensa kamera depan Aperture f/1.7. Berbicara soal kamera, Oppo F3 Plus dikabarkan memiliki kamera belakang 16 Megapixel dengan fitur Phase Detection Autofocus, OIS, LED Flash, dan kemampuan merekam video beresolusi 4K. Nah yang paling menarik, smartphone ini mengadopsi teknologi dual kamera untuk mengoptimalkan kamera depannya. Dimana sensor yang dipakainya beresolusi 16 Megapixel dan 8 Megapixel.

Selain itu, Oppo juga menjanjikan peningkatan pada bagian Fingerprint Sensor, sehingga membuatnya semakin responsif dan akurat ketika membaca sidik jari penggunanya. Sensor tersebut ditempatkan pada tombol home yang terletak dibawah layar berukuran 6 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Menariknya, layar tersebut dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass 5 yang membuatnya terlindung dari goredan dan benturan.

Kemudian untuk dapur pacunya, Oppo F3 Plus dikabarkan mengadopsi chipset Qualcomm MSM8976 Pro Snapdragon 653 yang terintegrasi pada processor octa Core 64-Bit dengan konfigurasi Quad Core 1.95 Ghz Cortex-A72 dan Quad Core 1.44 Ghz Cortex-A53. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 4GB dan pengolahan grafis bertipe Adreno 510. Untuk media penyimpanannya, tersedia memori internal 64GB yang nantinya bisa diperluas dengan menambahkan microSD hingga 256GB.

Sayangnya Oppo F3 Plus dikabarkan masih memakai Android Marshmallow 6.0.1. Anda saja memakai Android Nougat, tentunya smartphone ini semakin menarik. Kemudian untuk sektor konektivitas, smartphone ini dipastikan memiliki fitur Dual Sim, 4G LTE, Wi-Fi, dll. Sekarang kita hanya perlu bersabar sampai smartphone ini dirilis resmi. Semoga saja harga Oppo F3 Plus tidak terlalu mahal, namun kami yakin harganya melebihi 5 Juta Rupiah.