Fitur One Handed Typing Hadir di Update Google Keyboard


Detekno.com – Akhirnya Google menghadirkan fitur One Handed Typing di pembaharuan Google Keyboard versi 5.0. Dengan pembaharuan tersebut kini sobat deteknokers lebih mudah dalam mengetik di Smartphone Android terutama buat sobat yang memiliki HP Android dengan ukuran layar yang besar.

Biasanya para pengguna Smartphone Android dengan layar besar agak kesulitan untuk mengetik dilayar Smartphonennya. Lantara tombol tombol virtual keyboardnya terpisah dengan jarang yang cukup jauh. Hal inilah yang membuat Google menghadirkan fitur One Handed Typing yang kami lansir dari halaman Mashable.

Fitur One Handed Typing Hadir di Update Google Keyboard

Fitur One Handed Typing Hadir di Update Google Keyboard

Buat sobat yang ingin mencobanya maka sobat harus update terlebih dahulu aplikasi Google Keyboardnya ke versi 5.0. Cara mengaktifkan fitur One Handed Typing ini cukup mudah. Sobat deteknokers cukup menekan dan menahan tombol koma atau “,” hingga muncul icon satu tangan yang terletak pada bagian sebelah ikon gir.

Setelah ikon satu tangan dipilih oleh sobat, maka aplikasi Google Keyboard di Smartphone Android milik sobat akan berubah menjadi layout yang lebih kecil dan jarak antara tombol virtual keyboardnya lebih dekat dibandingkan virtual keyboard yang biasa. Hal ini dibuat oleh Google untuk memudahkan jangkauan tangan pengguna dalam mengetik di aplikasi keyboard miliknya.

Fitur dengan mode satu tangan dari Google ini sebenarnya mirip dengan Layout khusus yang dikembangkan oleh aplikasi keyboard virtual milik Microsoft yang bernama Word Flow. Namun untuk aplikasi Word Flow ini hanya menerapkan sedikit perbedaan karena papan ketiknya turut berubah menjadi melengkung ke sisi kanan layar hal ini dibuat oleh Microsoft agar Word Flow bisa digunakan lebih mudah oleh pengguna.

Hadirnya fitur One Handed Typing di Google Keyboard menurut kami sendiri cukup bagus. Selain memudahkan pengguna untuk mengetik menggunakan satu tangan, fitur ini juga menandakan bahwa Google sangat serius dalam memperbaharui aplikasinya dengan menghadirkan fitur yang memang dibutuhkan oleh pengguna Smartphone.

Fitur satu tangan ini juga sebenarnya sudah ada di beberapa Smartphone namun fitur ini tidak hanya untuk keyboard saja. Namun juga untuk keseluruhan layar, salah satu Smartphone yang ada fitur ini adalah Samsung Galaxy Note 5. Dengan fitur satu tangan, layar di Samsung Galaxy Note 5 bisa dijadikan lebih kecil sehingga pengguna bisa melakukan pengoperasian Smartphone lebih mudah mengingat layar Galaxy Note 5 tergolong ukuran Phablet.


Advertisement