5 Fitur Menarik OnePlus 3


Fitur Menarik OnePlus 3 – Kalah dalam hal pemasaran dan tak bisa memenuhi standrad penjualan di tanah air, menjadikan produsen smartphone asal negri tirai bambu ini menyerah dan hengkang dari negri kita ini. Namun terlepas dari itu semau, inovasi teknologi OnePlus tetaplah terus berjalan tanpa mengenal waktu. Dan beberapa waktu lalu kami sendiri menyebutkan kalau perangkat ponsel flagship terbaru dari OnePlus atau lebih tepatnya OnePlus 3 telah di perkenalkan secara resmi oleh produsen smartphone tersebut.

Tentunya bukan hal itu yanng terlihat menarik dari apa yang terbaru milik oneplus ini, namun fitur unggulan serta performa yang ada pada dirinyalah, yang dicari oleh kebanyakan pengguna smartphone. Dan ternyata seperti dilansir dari laman phonearena, benar adanya kalau OnePlus setidaknya memiliki 5 fitur menarik yang tersimpan dalam tubuhnya. Disamping hadir dengan Oxygen OS terbaru pada tampilan antar muka, ada itur-fitur lainnya yang dapat sobat deteknokers ketahui selenkapnya dalam ulasan Daftar Fitur Menarik OnePlus 3 dibawah ini.

Daftar Fitur Menarik OnePlus 3

Daftar Fitur Menarik OnePlus 3

Daftar Fitur Menarik OnePlus 3

1. Pilih ukuran layar berbeda untuk tampilan homescreen

Pertama ada pada bagian tampilan antar muka, pasalnya bagian ini memungkinkan para penggunanya untuk memiliki grid aplikasi dengan ikon aplikasi lebih besar ketika sobat memiliki tiga kolom aplikasi sekaligus, ikon menengah aplikasi dalam sajian 4 kolom, dan ikon dengan ukuran super kecil bisa sobat tampilkan sekaligus diatas layar,setidaknya dalam lima kolom. Satu hal ini tentunya cukup menarik bagi para penggunanya, karena hal ini baru terdapat di OnePlus 3 dan tidak dengan perangkat smartphone lain.

2. Sobat dapat melihat notifikasi dan tampilan jam ketika layar terkunci dengan cara melampaikan tangan di atas layar

Kedua ada fitur gesture. Jika sobat mengaktifkan fitur ini, deteknokers bisa melihat tampilan jam serta pemberitahuan di atas layar tanpa harus menyentuh layar itu sendiri. Tetapi sobat hanyalahb perlu melambaikan tangan ke bagian sensor yang ada di atas layar, dan layar akan secara otomatis menyala dan menunjukan pemberitahuan yang masuk kedalam perangkat ponsel flagship terbaru dari OnePlus ini. Simple dan menarik bukan ? jadi tak perlu repot menyentuh panel tombol ataupun bagian lain hanya untuk bisa mengetahui hal yang kami sebutkan tadi.

3. Sobat bisa matikan dua tombol capasitive touchscreen

Bila sobat melihat lebih jauh akan ponsel flagship ini, tentunya sobat akan tau dimana tempat pemindai sidik jari itu berada, yakni dibawah layar tepat pada bagian tombol home. Namun bukan hal itu yang menjadi terlihat menarik, karena sebenarnya di sisi samping kana dan kiri dari tombol home terdapat 2 tombol capasitive touch screen yang berfungsi sebagai back dan recent. Nah disini sobat bisa memindah kedua fungsi itu, dengan cara memindah dari kiri ke fungsi kanan, dan jugaa sebaliknya. Serta menariknya lagi, sobat juga bisa mematikan fungsi 2 tombol itu tadi dan mengalihkannya ke tombol on-screen, jadi dibawah layar hanyalah ada satu tombol untuk melakukan pemindaian sidik jari.

4. Mengetuk layar dua kali untuk membuat layar menyala

Fitur yang satu ini tentunya sobat sudah ketahui sebelumnya, karena sudah banyak perangkat smartphone yang menggunakan fitur ini, terutama LG yang pertama kali menggunakannya, dan selanjutnya produsen lain mengikutinya, termasuk dengan OnePLus 3 juga menyediakan fitur tersebut, sehingga sobat bisa dengan mudah untuk menjangkau layar tanpa harus bersentuhan langsung dengan tombol power untuk membuatnya pindah ke dalam mode standby atau langsung masuk ke bagian home screen.

5. Shorcut peluncuran cepat untuk kamera

Nah yang kelima, ada fitur yang juga sama dengan nomor 4 tadi, karena sudah banyak yang menggunakan fitur tersebut, dan ini juga bisa ditemui di OnePlus 3, yakni shortcut peluncuran cepat kamera, yang mana dengan mengaktifkan fitur satu ini, sobat bisa langsung menuju ke fungsi kamera tanpa perlu mengklik ikon kamera di atas layar, tapi sobat hanyalah perlu mengetuk dua kali pada tombol home, atau boisa pula dengan mengklik dua kali tombol kunci. Adanya fitur ini tentunya memungkinkan pengguna untuk bisa menangkap momen indah yang biasanya hanya terjadi dalam hitungan detik saja.

Dari kelima fitur yang ada di OnePlus 3, menurut sobat deteknokers bagaimana ? menarik atau tidak ? apakah akan membuat sobat deteknokers berminat dengan flagship terbaru dari OnePlus sekalipun harus lewat distributor, ataukah sebaliknya? Pastinya semua itu yang bisa menjawab adalah sobat deteknokers sendiri, yang jelas OnePlus 3 kaya akan fitur dan patut untuk diperhitungkan sebagai teman maupun aptner dalam melewati aktifitas sehari-hari.


Advertisement