Fitur LG G7 yang Unik, Desain Poni Layarnya Bisa Disembunyikan

Detekno.com – Dari informasi yang beredar desain LG G7 menggunakan layar dengan sedikit notch dibagian atas yang terlihat seperti “poni” milik iPhoneX. Namun ternyata desain notch ini juga banyak digunakan oleh beberapa vendor smartphone Android lainnya. LG mengatakan bahwa “poni” pada smartphone LG G7 merupakan bersifat opsional saja. Hal ini berarti, pengguna yang akan memiliki LG G7 dapat mengatur notch untuk dimunculkan atau ingin disembuyikan dibalik panel layar. Fitur LG G7 yang unik ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan, karena LG G7 memang diprediksi akan menggunakan sistem operasi Android P.

 

Fitur LG G7 yang Unik, Desain Poni Layarnya Bisa Disembunyikan

 

Walaupun belum resmi meluncur, namun sistem operasi Android versi P ini diketahui dapat mendukung tampilan “poni” seperti milik iPhone X yang kini akan bisa digunakan di perangkat Android. Desain “Poni” tersebut nampaknya bukan bingkai fisik asli, melainkan hanya sebatas tampilan software saja sehingga pengguna bisa memunculkan atau menghilangkan sesuai dengan keinginan. Pada saat pengguna mengaktifkan notch, maka akan muncul penunjuk waktu serta daya baterai yang biasanya terlihat berdampingan di sebelah kanan layar, kini akan terpisah dibagian sisi kanan dan sisi kiri bagian notch tersebut. Banyak perusahaan ponsel saat ini yang menggunakan model notch ini karena akan memberi kesan ukuran layar perangkat menjadi lebih lebar ketika ponsel berada dalam posisi mode portrait.

Fitur LG G7

LG G7

LG G7  dikabarkan akan dirilis pada akhir bulan April 2018 mendatang dan kabarnya akan dipasarkan mulai dari harga 850 dollar AS atau sekitar Rp. 11,6 jutaan. Sedikit informasi mengenai spesifikasi LG G7 akan dibekali dengan layar IPS LCD capacitive touchscreen berukuran 6.2 inchi yang memiliki resolusi 1440 x 2880 pixels, serta rasio 18:9. Sektor kamera juga diperhatikan LG untuk G7 ini dengan membekali dual kamera utama yang masing- masing memiliki resolusi 16 MP, sementara untuk kamera depan memiliki resolusi 8 MP yang akan menghasilkan foto dengan sangat berkualitas. Selain memiliki kualitas kamera yang mumpuni, ternyata LG G7 memiliki varian warna yang menarik yakni warna Black, Gold, Blue dan White.

Fitur LG G7

“Poni” LG G7

Baca Juga : Resmi di Rilis, Ketahui Spesifikasi Redmi Note 5 dan Note 5 Pro yang Hadir dengan Dual Kamera

Selanjutnya untuk performanya, LG G7 menggunakan chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845, CPU Octa-core 2.7 GHz Kryo 385, dan GPU Adreno 630. Untuk kinerja sistem yang refponsif maka LG G7 dipadukan dengan RAM 6 GB serta memori internal berkapasitas 64 GB atau 128 GB. LG G7 juga memiliki konektivitas yang lengkap seperti Wi-Fi 802.11, Bluetooth, GPS, NFC, Radio, USB Type-C 1.0, USB On-The-Go, dan juga terdapat senosr Fingerprint yang terletak dibagian depan. Sedangkan untuk kapasitas baterainya, LG G7 menggunakan baterai Li-Po 3000 mAh yang sudah mendukung fitur Wireless charging dan juga Fast battery charging.

Sumber : Kompas.com