10 Pembaharuan Fitur iOS 10 Yang Wajib Diketahui


Detekno.com – Akhirnya Apple secara resmi memperkenalkan OS Mobile terbaru mereka yakni iOS 10 di sebuah ajang paling bergengsi buat para Fans Apple yakni ajang WWDC 2016 yang diselenggarakan di San Fransisco, Amerika Serikat. Sistem operasi mobile milik Apple ini nyatanya saat diperkenalkan membawa sejumlah pembaharuan fitur yang sangat signifikan dan layak untuk sobat deteknokers coba. Penasaran dengan apa saja pembaharuan fitur iOS 10 yang diperkenalkan oleh Apple ini ? maka ulasan yang kami lansir dari halaman Phonearena dibawah ini wajib untuk sobat deteknokers baca.

Daftar Pembaharuan Fitur iOS 10 Terlengkap

10 Pembaharuan Fitur iOS 10 Yang Wajib Diketahui

10 Pembaharuan Fitur iOS 10 Yang Wajib Diketahui

  1. Fitur iOS Notification Center

Apple membuat sebuah pembaharuan di Notifikasi iOS 10 yang sebelumnya pengguna tidak bisa membatakan semua notifikasi yang muncul. Kini di OS Mobile Apple terbaru ini, pengguna iPhone bisa langsung menghapus secara keseluruhan notifikasi yang muncul. Membuat sobat lebih nyaman untuk menggunakan OS Mobile ini tanpa terganggu dengan notifikasi.

  1. Browser Safari Punya Opsi Tutup Semua Tab

Sekarang pengguna iPhone juga lebih dimudahkan saat berselancar didunia maya atau browsing sebuah informasi di browser Safari milik Apple. Pasalnya, Apple memberikan sebuah fitur iOS 10 terbaru pada browser tersebut yakni fitur pilihan tutup semua Tab. Dengan hadirnya fitur pilihan tutup semua tab ini, sobat bisa menutup semua tab yang sudah dibuka sebelumnya hanya 1 kali tekan.

  1. Menu Search Berpindah ke Notifikasi Center

Fitur Apple iOS 10 ketiga yang perlu sobat ketahui adalah berpindahnya menu pencarian kebagian notifikasi center. Hal ini tentunya membuat pengguna lebih mudah dalam melakukan sebuah pencarian aplikasi atau data di iPhone mereka.

  1. Tambahan Tombol Back dibagian Samping kiri Wifi

Lalu fitur yang tidak kalah menariknya yang dihadirkan oleh Apple di iOS 10 adalah hadirnya tombol back tambahan yang mereka sematkan pada bagian sebelah samping kiri notifikasi Wifi. Jadi saat sobat membuka sebuah aplikasi contoh aplikasi browser lalu sobat membuat aplikasi kalkulator dan ingin kembali ke aplikasi browser sobat hanya cukup tekan tombol back. Fungsinya sebenarnya sama seperti tombol back yang ada pada HP Android namun karena Apple memberikan opsi back pada bagian tombol home nya sekaligus membuat beberapa pengguna baru iPhone terkadang cukup sulit membiasakan diri dengan hal tersebut. Dan hadirnya fitur iOS 10 ini tentunya membawa angin segar pada Hp iPhone yang akan mendapatakan update iOS 10.

  1. Tampilan Baru App Store

Apple selain menambahkan beberapa fitur juga menambahkan perubahan tampilan pada App Store nya. Pada iOS 10, nantinya sobat akan melihat sebuah background berwarna biru dan sebuah tag lanjutan dari Aplikasi yang sobat inginkan.

  1. Pembaharuan Navigasi Maps

iOS 10 juga memberikan sebuah update navigasi maps yang memberikan beberapa opsi hindari jalan tol atau jalan raya. Opsi ini tentunya sangat bermanfaat bagi sobat yang sangat sering menggunakan Apple Maps sebagai alat navigasi.

  1. Fitur Email Filter Cepat

Cukup tekan ikon filter yang ada pada pojok kiri bawah pada inbox email maka sobat akan bisa memfilter email yang ingin sobat buang atau munculkan.

  1. Fitur Flash Kini Bisa Dikontrol lewat 3D Touch

Fitur iOS 10 yang selanjutnya adalah fitur 3D Touch yang kini tidak hanya berfungsi untuk aplikasi saja. Namun kini 3D Touch bisa digunakan untuk meningkatkan kecerahan LED Flash yang ada pada bagian iPhone sobat. Ada beberapa opsi yakni Low Intensity, Medium Intensity, High Intensity.

  1. Fitur Siri lebih ditingkatkan

Apple juga memberikan pembaharuan fitur Siri di iOS 10. Pembaharuan tersebut adalah Siri bisa menyatu dengan aplikasi-aplikasi para pengembang jadi tidak hanya dikhususkan untuk aplikasi Apple resmi saja namun aplikasi dari pengembang juga bisa. Hal ini disebabkan, karena Apple membuat sebuah software SDK Siri khusus untuk pengembang. Dalam uji cobanya di ajang WWDC 2016, Apple mempraktekan fitur Siri ini pada aplikasi jejaring social media seperti Whatsapp dan Wechat.

  1. iMessage Lebih Banyak Emoji

Terakhir pada pembaharuan fitur iOS 10 adalah pada bagian fitur iMessage. Dimana Apple memberikan pembaharuan di platform pesannya ini dengan membuat banyak emoji yang bisa digunakan oleh pengguna iPhone. Tidak hanya itu saja ukuran Emoji tersebut juga bisa diperbesar lagi hingga tiga kali lipat daru ukuran sebelumnya.


Advertisement