Fitur Floating Bar Akan Gantikan Layar Sekunder LG V30

Detekno.com – LG G6 yang memakai os android nougat terbaru memakai UI UX versi 6.0. Dan pada saat ini LG sudah mengkonfirmasi lewat sebuah siaran pers bahwa LG V30 akan hadir dengan UX 6.0 Plus. UI ini akan membawa banyak pilihan personalisasi pada LG V30. Diantara tambahan fiturnya adalah fitur Floating Bar yang akan menjadi pengganti layar sekunder.

Tidak dipungkiri memang jika salah satu daya tarik terbesa dari varian LG V10 dan LG V30 merupakan kehadiran layar sekunder pada smartphone tersebut. Yang mana fungsi layar sekundernya itu menampilkan notifikasi dan aplikasi yang sering digunakan. Pada generasi terbarunya ini, LG akan menggunakan layar OLED FullVision. Sehingga menjadikan smartphone LG V30 menjadi smartphone pertama yang memakai layar berteknologi itu.

Fitur Floating Bar Akan Gantikan Layar Sekunder LG V30

Fitur Floating Bar Akan Gantikan Layar Sekunder LG V30

Karena LG V30 akan menggunakan layar OLED berukuran 6 inci, maka LG membuat smartphone ini tidak akan memiliki layar sekunder seperti pada varian sebelumnya. Perusahaan yang berbasis di Korea Selatan itu, seperti kami lansir dari halaman Gizmochina.com mereka akan memakai UX 6.0 Plus dan membawa fitur Floating Bar yang memiliki tampilan semi transparan sebagai pengganti fitur layar sekundernya.

Pada gambar yang kami lampirkan pada informasi kali ini. Sobat deteknokers bisa melihat bahwa ia akan berada pada bagian samping kanan layarnya dan memiliki icon panah. Saat di tekan icon tersebut, maka Floating Bar akan memunculkan sebuah layar. LG juga tidak ketinggalan membawa fitur Always On Display. Fitur AOD ini tidak hanya menampilkan jam saja melainkan juga menampilkan menu quick tools, aplikasi pemutar musik dan juga sebuah foto yang pengguna inginkan.

LG juga akan menambahkan fitur canggih yakni Voice Recognition yang didukung dengan teknologi suara dari Qualcomm Aqstic yang dapat mengenali suara pengguna untuk membuka kunci layar smartphone tanpa perlu menekan tombol ataupun menggeser layar. Teknologi ini juga dapat dipersonalisasi dengan kombinasi getaran yang berbeda dan bisa disesuaikan dengan nada dering. Setelah melihat kabar ini, kami cukup nyakin bahwa LG V30 mampu memikat banyak pengguna smarpthone saat ini. Pasalnya tidak hanya disisi software yang sangat diperhatikan oleh LG. Namun mereka juga sangat memperhatikan komponen hardware yang digunakan oleh LG V30.


Advertisement