Fitur Edge Sense Akan Menjadi Fitur Andalan HTC U

Detekno.com – Vendor asal Taiwan HTC sudah dikabarkan akan merilis smartphone flagship terbarunya yakni HTC U pada pertengahan bulan ini. Mendekati waktu perilisan, banyak bocoran yang mengungkapkan spesifikasi, desain dan fitur yang akan dibawa oleh HTC U. Pesaing kuat Samsung Galaxy S8 ini memang digadang-gadang akan menjadi sebuah produk paling mahal dari HTC dengan membawa segudang fitur mumpuni agar bisa bersaing dan menarik perhatian para pecinta smartphone diseluruh Dunia.

Dari halaman Gsmarena, baru-baru ini terdengar kabar bahwa HTC U akan membawa fitur yang bernama Edge Sense. Fitur ini akan memiliki frame sensitif sentuhan yang berfungsi untuk mengaktifkan banyak fitur yang ada pada HTC U. Nantinya cara kerja Edge Sense ini lewat tekanan sentuhan yang dilakukan oleh si pengguna itu sendiri. Jika benar kabar ini, maka fitur Edge Sense ini patut untuk dijadikan pertimbangan sobat saat akan memilih HTC U nantinya.

Fitur Edge Sense Akan Menjadi Fitur Andalan HTC U

Fitur Edge Sense Akan Menjadi Fitur Andalan HTC U

Edge Sense akan memungkinkan sobat bisa melakukan interaksi lewat sebuah tekanan pada HTC U. Nantinya ketika HTC U dalam kondisi off alias mati, maka sobat bisa membuka aplikasi seperti Google Assistant ataupun kamera. Jika level tekanannya berbeda maka akan membuka aplikasi lainnya sudah sudah di setting terlebih dahulu. Kabar adanya fitur Edgse Sense pada HTC U ini memang masih belum dikonfirmasi oleh HTC secara langsung. Mungkin akan diberitahukan pada acara peluncuran resminya yang kabarnya akan dimulai pada pertengahan bulan April 2017.

Bicara mengenai spesifikasi, HTC U setidaknya akan dibekali layar berdimensi 5.5 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel yang sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5. Bagian dapur pacunya sudah mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 835, Adreno 540, memori 64 atau 128 GB dan RAM 4 GB atau 6 GB. Ketahanan baterainya sudah disokong oleh baterai berkapasitas 3000 mAh yang dilengkapi oleh fitur fast charging.

HTC U akan berjalan pada sistem operasi android nougat terbaru dan kemungkinan besar ia akan datang dengan desain mirip gabungan Samsung Galaxy S8 dan iPhone 7. Banyak kejutan nantinya yang akan dimunculkan oleh HTC pada seri U nya ini. Sehingga sobat jangan sampai terlewatkan berita mengenai smartphone pesaing Samsung Galaxy S8 ini.