Fitur Asus Zenfone 3 Dirumorkan Pakai Fingerprint

Detekno.com – Fitur canggih yang sedang menjadi trend adalah fitur Fingerprint dimana fitur sensor sidik jari ini sudah banyak dipakai oleh banyak Smartphone dari vendor kelas dunia seperti Samsung, Xiaomi, ZTE dan LG. Tidak ingin kalah dengan vendor lainnya, Asus kini tengah dikabarkan sedang membuat Smartphone generasi terbaru dari Asus Zenfone 2 yakni Asus Zenfone 3 yang dilengkapi fitur sensor sidik jari.

Bilamana kabar ini benar maka ini akan menjadi seri pertama Asus Zenfone yang memiliki fitur fingerprint. Sebelumnya fitur Asus Zenfone 3 yang dirumorkan juga menyebutkan bahwa Asus Zenfone 3 akan mendukung USB Type C yang memiliki kelebihan transfer file lebih cepat dibandingkan USB tipe biasa. Pengaplikasian USB Type C ini sudah ada di beberapa Smartphone seperti Xiaomi Mi 4c yang minggu lalu sudah kami review dan sobat bisa baca artikelnya di “Review Xiaomi Mi 4c“.

Fitur Asus Zenfone 3 Dirumorkan Pakai Fingerprint

Fitur Asus Zenfone 3 Dirumorkan Pakai Fingerprint | Ilustrasi

Lebih lanjutnya mengenai fitur Asus Zenfone 3, bahwa fitur Fingeprint di Zenfone 3 akan dipercayakan oleh Elan Microelectronics yang memiliki basis di China. Hal ini seperti detekno.com kutip via Phonearena (18/12/2015). Kegunaan fitur ini biasanya lebih ke keamanan data, karena ponsel hanya akan bisa dibuka lewat sensor sidik jari pengguna itu sendiri jadi jika HP sobat deteknokers dicuri maka HP tersebut tidak akan pernah bisa digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Dari beberapa pengalaman kami, fitur fingeprint ini awal mula hadir memang tidak terlalu dibutuhkan. Tapi lambat laun fitur ini menjadi fitur yang banyak peminatnya seiring meningkatkan kebutuhan masyarakat terhadap Smartphone mereka. Tidak sedikit memang orang yang menyimpan data penting mereka di Smartphone oleh sebab itu hadirnya fitur fingerprint ini sangatlah membantu.

Memang sudah ada beberapa pengamanan seperti keamanan membuka ponsel lewat pola tertentu dan password tapi keamanan ini masih memiliki celah. Rumor fitur Asus Zenfone 3 ini memang masih belum bisa dipastikan karena pihak Asus masih belum memberikan kabar secara resmi. Yang jelas jika benar ini ada, maka akan semakin banyak fitur andalan Asus Zenfone 3 selain yang kemarin dirumorkan yakni fitur USB Type C.

Saat ini harga Asus Zenfone 3 belum bisa diketahui, mungkin seri ini masih akan berada di segmen Smartphone menengah ke bawah. Karena seri sebelumnya juga dibanderol paling mahal 4 jutaan.


Advertisement