Fitur 3D Touch Perkuat Meizu Pro 6 ?

Detekno.com – Kabar yang bisa dibilang sangat menggembirakan bagi para pecinta smartphone hasil dari produksi Meizu. Pasalnya seperti dilansir dari alam Gizmochina, produsen asal tiongkok ini telah resmi terungkap bekali perangkat ponsel cerdas terbarunya, yang dimasukan kedalam kelas Flagship dengan spesifikasi layar begitu mengagumkan dan patut untuk kita perhitungkan menjadi sebagai pilihan yang utama serta terbaik untuk mengganti smartphone lama dengan yang terbaru dari Meizu ini.

Hal itu dikarenakan, VP Meizu dengan Li Nan menegaskan bahwa ponsel flagship terbarunya yang bakal diberikan julukan nama sebagai Meizu Pro 6, akan gunakan fitur tekanan sensitiv pada layar, atau bisa juga disebut Meizu gunakan fitur 3D Touch, yang bisa dibilang sama dengan apa yang dimiliki oleh smartphone besutan Apple. Tapi menariknya lagi, fitur 3D Touch yang ada di bagian layar Meizu Pro 6 ini support dengan tekanan multi-stage, yang akan memberikan pengalaman berbeda serta lebih seru terhadap penggunanya.

3D Touch di Meizu Pro 6 | Sumber : Weibo

3D Touch di Meizu Pro 6 | Sumber : Weibo

Kemudian hal menarik lainnya selain fitur yang ada pada bagian layar, sobat juga perlu ketahui, nantinya Meizu Pro 6 disebutkan bakal hadir dengan panel layar luas, yang dapat membuat navigasi diatas layar terasa lebih luas, dimana melalui layar 5,5 inch dibawanya dirinya juga dikatakan mampu untuk menampilkan gambar dalam resolusi maksimal mencapai 1080p atau setara full HD. Dengan demikian, melalui layar tersebut, sobat deteknokers sebagai pengguna bisa nikmati nonton film maupun bermain game secara jelas dan tajam.

Tidak hanya itu saja yang dilakukan oleh Meizu, dimana pada bagian dapur pacu yang ditanamkan pada generasi penerus dari generasi terdahulunya ini, Meizu sendiri dimungkinkan bekali chipset terbaru garapan mediatek dengan serie Helio X25, yang dinyatakan bakal bisa memberikan performa serta kinerja lebih powerfull ketimbang pendahulunya. Lalu pada bagian RAM, Meizu Pro 6 gunakan 4GB dan diperkuat internal ekstra luas berkapasitas 64GB, yang bila semua itu dipadukan, tentunya dapat memberikan yang terbaik terhadap para penggunanya.

Dan meski benchmark belum keluar, karena masih dalam tahap rancangan, tapi dengan melihat spesifikasi sementara dan berkaca pada pendahulunya, dimungkinkan bukan menjadi suatu hal sulit bagi suksessor Meizu Pro 5 ini untuk menjalankan aktifitas gaming maupun multitasking diatas layar. Bahkan bisa dikatakan, Meizu Pro 6 akan bisa jalankan semua aplikasi maupun fitur bawaan yang ada didalamnya secara lancar tanpa ada kendala yang berarti, asalkan semua support dengan sistem didalam Meizu Pro 6.

Akan tetapi buat sobat yang kepincut sama ponsel flagship satu ini, diharapkan siapkan budget banyak, dikarenakan menurut kabar terbaru, harga Meizu Pro 6 akan dilepas pada kisaran angka jual kurang lebih USD 460 atau setara Rp.6 jutaan bila kita jadikan ke dalam rupiah. Hal ini terasa wajar serta normal, terlebih selain dapur pacu, pada bagian fotografi akan disematkan lensa kamera utama sebesar 21 MP lengkap bersama fitur utama berupa Laser Autofocus, dan kamera depan sebesar 5MP.