FCC Ungkap Baterai Galaxy S7 Edge Berdaya 3600 mAh

Detekno.com – Rumor mengenai spesifikasi seri Samsung Galaxy S7 memang semakin menarik untuk diikuti. Hal yang masih menjadi perdebatan sampai saat ini adalah besarnya baterai Galaxy S7 Edge. Sebelumnya Eldar Murtazin telah mengklaim bahwa Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge akan memiliki daya tahan baterai yang mumpuni.

Eldar juga mengklaim bahwa S7 memiliki ketahanan 17 jam saat memutar video pada kecerahan 100% dan dapat diatikan ponsel ini memiliki daya tahan lebih baik dibanding seri sebelumnya. Kabar terbaru yang dilansir dari FoneArena (10/2/2016) FCC mengungkapkan Baterai Galaxy S7 Edge akan berdaya 3600 mah, jadi kurang lebih klaim Eldar Murtazin dapat dibenarkan.

Baterai Galaxy S7 Edge

Baterai Galaxy S7 Edge

Memang untuk mencapai 17 jam pemutaran pada kecerahan 100% baterai harus benar benar berkualitas. Seperti yang deteknokers ingat pada seri sebelumnya yaitu Galaxy S6 dan S6 Edge memang daya baterainya tergolong terbatas. Galaxy S6 hanya dibekali daya 2.550 mAh dan Galaxy S6 Edge dengan 2600 mAh membuat penggunanya akan lebih sering melakukan charging karena terbatasnya daya.

Tapi dengan daya baterai yang terbatas memang dapat diatasi dengan fitur Fast Charging sehingga tak terasa membosankan. Memang pada saat Galaxy S6 dan S6 Edge rilis Samsung mencoba untuk lebih fokus membangun kualitas dari sisi Fast Charging dan Wireless Charging yang membawa pengalaman baru kepada pengguna. Sampai hari ini tentunya Baterai Galaxy S7 Edge akan lebih mantap jika memiliki fitur diatas.

Memang Netizen masih meragukan jika daya Baterai Galaxy S7 Edge memang mencapai 3.600 mAh namun jika memang menjadi kenyataan tentunya akan sangat menggembirakan. Memang daya Baterai Galaxy S7 Edge dapat dikatakan unggul kurang lebih 1.000 mAh dibanding S6 series maupun unggul sekitar 600 mAh dari Galaxy Note 5 sehinga jika menjadi kenyataan akan menambah optimal sisi pemakaian smartphone.

Memang kapasitas Baterai Galaxy S7 Edge yang lebih besar mempengaruhi sisi ketebalan ponselnya. Tapi bukankah lebih baik ponsel dapat bertahan lebih lama walau sedikit tebal? Bicara soal ukuran S7 Edge dirumorkan menggunakan layar 5,5 inch sedangkan S7 biasa mendapatkan ukuran 5,1 inch. Dan tentu keduanya memiliki ukuran cover belakang yang lebih tebal akibat penambahan daya baterai.

Dugaan sementara seri S7 akan mendapatkan daya 3.000 mAh namun belum dapat dipastikan secara resmi. Semoga saja Baterai Galaxy S7 Edge memang memiliki daya diatas 3000 mAh sehingga mampu bertahan lama saat aktivitas seharian. Kita tunggu saja sampai tanggal 21 Februari dimana seri Galay S7 maupun S7 Edge diumumkan di Barcelona, ​​Spanyol.