FCC Sertifikasi Ponsel Terbaru Sony, Apakah Ini Sony Xperia C6 ?

Detekno.com – Tanda-tanda kemunculan akan perangkat smartphone terbaru garapan sony semakin kuat. Seperti dilansir dari laman Timesnews, mengatakan kalau badan setifikasi di amerika serikat atau yang sering kita sebut dengan FCC telah menyetujui satu buah perangkat terbaru dari Sony. Pada dokumen tersebut tampak tipe dari perangkat sony paling baru dengan kode nama PM-0920-BV, apakah ini merupakan yang sedang banyak ditunggu-tunggu, yakni Sony Xperia C6 ?

Meskipun belum jelas soal dokumen yang masuk ke FCC, tetapi perangkat tersebut diyakini sebagai pendatang baru yang dijadikannya sebagai inovasi teknologi terbaru dengan nama Sony Xperia C6. Akan tetapi menariknya, pada dokumen FCC disebutkan bahwa perangkat terbaru dari Sony tersebut di nyatakan membawa baterai berkapasitas 2300 mAh. Dan bila kita terik kesimpulan dari ukuran baterai yang ada, bisa jadi yang satu ini adalah perangkat mid-range.

Sony Xperia C6 Masuk FCC | Sumber : TimesNews

Sony Xperia C6 Masuk FCC | Sumber : TimesNews

Selain mengungkap akan penopang daya yang bakal digunakan, pada dokumen FCC juga terlihat konektifitas yang akan digunakan oleh perangkat smartphone ini. Disebutkan perangkat terbaru dari Sony ini menghadirkan sesuatu yang cukup lengkap dan unggul dikelasnya. Pasalnya selain sudah mendukung jaringan seluler berupa FDD-LTE 2600 (B7) / 1900 (B2) / 850 (B5) MHz, W-CDMA 1900 (II) / 850 (V) MHz, GSM 1900/850 MHz.

Perangkat terbaru dari Sony yang bisa dipastikan sebagai Xperia C6, juga telah bersertifikasi blutooth dan LAN atau fitur nirkabel terkni berbentuk NFC. Untuk serie dari Blutooth yang digunakan merupakan v4.1 sedangkan LAN atau Wi-Fi sudah suport akan fitur Dual Band dengan 802.11 a / ​​b / g / n. Sehingga dari sedemikian lengkapnya bagian konektifitas, pastinya akan sangat membantu pengguna dalam menjalankan berbagai fungsi yang ada didalamnya dalam kegiatan sehari-hari.

Tidak sampai disitu saja, dokumen FCC yang kami dapatkan kali ini mengungkap bahwasannya Sony Xperia C6 memiliki 5 varian berbeda dengan model nama PM-0920-BV, PM-0921-BV, PM-0922-BV, PM-0923-BV dan PM-0924-BV, yang bisa jadi akan jadi pembeda mulai dari versi terendah, menengah dan tertinggi (High-end) dengan segala spesifikasi lebih unggul dibanding lainnya, dan kemungkinan besar dari semua itu, harga yang dilabelkan oleh Sony nantinya tidaklah murah.

Perkiraan yang kami ucap diatas bukan tanpa alasan. Akan tetapi melihat kembali kabar sebelumnya kalau Sony Xperia C6 dibalut material full metal, dan berkaca akan produk-produk sony terdahulu yang dibanderol dengan harga selangit, yang kemungkinan juga bakal diterapkan pada perangkat smartphone terbarunya ini. Tapi untuk lebih pastinya, kita tunggu saja bersama-sama apa yang terjadi pada MWC 2016, yang mana sony dikatakan bakal memperkenalkan produk smartphone terbaru miliknya secara lengkap dan mendetail pada tanggal 22 februari nanti.