FCC Nyatakan Samsung Galaxy A9 Pro Gunakan Baterai Removable

Detekno.com – Buat sobat deteknokers yang sedang nungguin kedatangan Samsung Galaxy A9 Pro, ada kabar menarik nih. Tapi bukan mengenai waktu peluncuran maupun harga dari perangkat smartphone ini, melainkan soal pemakaian baterai yang bakal digunakan oleh ponsel cerdas generasi terbaru, yang kita ketahui sebelumnya Versi reguler dengan label nama Samsung Galaxy A9 (2016) telah melenggang bebas dipasaran di China. Disebutkan pada laman GSMarena yang didapatnya dari Komisi Komuniasi Federal AS atau sering kita sebut dengan FCC, emnyatakan kalau ponsel terbaru besutan samsung ini gunakan baterai berfitur removable.

Maksudnya disini, pada aplikasinya nanti berbeda dari kebiasaan samsung yang sering membekali smartphone model terbarunya dengan baterai non removable. Tapi kini dirinya akan menggunakan model baterai dapat dilepas / removale pada perangkat smartphone terbarunya yang dijuluki Samsung Galaxy A9 Pro. Hal ini dipertegas dengan adanya sketsa gambar dibawah ini lengkap bersama catatan, yang mana kalau kita terjemahkan dapat kita simpulkan bahwasannya memang benar Galaxy A9 Pro gunakan baterai removable lengkap dengan back cover yang dapat dilepas.

Baterai Samsung Galaxy A9 Pro | Sumber : GSMarena

Baterai Samsung Galaxy A9 Pro | Sumber : GSMarena

Dan keterangan ini semakin dikuatkan melalui sertifikasi deri TENAA yang mengatakan, Samsung Galaxy A9 Pro disuguhkan dengan dimensi ukuran 0,5 inch lebih tebal dibanding varian reguler atau pastinya memiliki dimensi ukuran 161.7 x 80.9 x 7.9 mm. Kemudian ditegaskan kembali dari bobot pada Galaxy A9 Pro yang meraih angka 210 gram (Lebih berat 10g dibanding Galaxy A9 (2016). Jadi sekarang sudah jelas, inilah alasan kenapa bobot yang lebih berat dan dimensi ukuran tebal pada Galaxy A9 Pro dibanding Galaxy A9(2016), yakni dikarenakan baterai yang tertanam didalamnya.

Lalu mengingat spesifikasi lain yang sebelumnya sudah terungkap. Galaxy A9 Pro dihadirkan dengan back cover yang dilapisi material kaca atau bisa juga plastic glossy untuk memberikan rasa nyaman lebih terhadap setiap penggunanya. Selain itu, adanya penggunaan material satu ini, akan menambah kesan mewah dan berkelas layaknya smartphone premium masa kini. Sedangkan pada bagian depan, ditempatkan panel layar 6.0 inch yang mengadopsi teknologi Super AMOLED dengan kemampuan menampilkan resolusi gambar maksimal hingga kualitas 1080 x 1920 pixel atau setara full HD.

Tingkat kerapatan pixel pada perangkat ini terbilang tinggi ~367ppi, yang menjamin pengguna agar dapat menikmati berbagai koneten multimedia secara jelas dan lebih tajam ketimbang versi terdahulunya. Selanjutnya di lini dapur pacu, dirinya diperkuat dengan chipset snapdragon 652, GPU Adreno 510 dan RAM sebesar 4GB plus internal 32 GB. Dengan demikian bukan lagi suatu hal mustahil bagianya untuk menjalankan berbagai aktifitas diatas layar tanpa ada hambatan sedikitpun, apalagi hanya untuk multitasking, Galaxy A9 Pro dijamin lancar.

Beranjak ke sektor fotografi, dua kamera resolusi tinggi ditanamkan pada bagian depan dengan ukuran lensa 8MP dan di sisi baian belakang terdapat lensa 16 MP. Sedangkan pada bagian penopang daya, dibenamkan baterai berkapasitas 4000 mAh yang ditaksir dapat memberikan asupan daya terhadap galaxy A9 Pro dalam waktu lama sekali charger. Selanjutnya untuk mengetahui detail lebih jauh tentang Galaxy A9 Pro, sobat bisa simak update selanjutnya yang ada dilaman berita Detekno.


Advertisement